Cerita Pemuda Kota Banjar Usai Menyelamatkan Aril yang Tenggelam di Sungai Citanduy

Cerita Pemuda Kota Banjar Usai Menyelamatkan Aril yang Tenggelam di Sungai Citanduy

Agim Nasrulloh salah satu korban selamat yang tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar saat menceritakan peristiwa yang menimpanya, Selasa 28 Mei 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Salah seorang korban tenggelam selamat bernama Agim Nasrulloh (20) usai berenang menyelamatkan Nazril Ilham (18) akrab disapa Aril di Sungai Citanduy Kota Banjar kondisinya sudah membaik dan sehat kembali.

Agim Nasrulloh telah diperbolehkan pulang dari RSUD Kota Banjar pada Sabtu 25 Mei 2024 lalu, setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari. 

Agim Nasrulloh mengatakan sebelum peristiwa tenggelam bersama Aril terjasi, awalnya mereka sedang memancing ikan di pinggir Sungai Citanduy. 

Namun saat itu mereka melihat biawak menyebrang bolak balik hingga berjumlah 6 ekor berebutan makan bangkai yang mengapung di Sungai Citanduy.

BACA JUGA:Dengan Baterai 6000mAh Samsung Galaxy M35 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

"Saat itu saya loncat (berenang, Red) untuk memastikan dalam atau tidaknya. Pas sampai di tengah, hanya sebatas dada saja," paparnya Selasa 28 Mei 2024 saat ditemui di kediamannya. 

Setelah mengetahui hal itu, secara spontan Aril ikut terjun melompat ke Sungai Citanduy namun karena masuk ke dalam pusaran hingga membuatnya tenggelam.

Hingga pada akhirnya Nazril berteriak meminta tolong, dan Agim pun berusaha menolong dengan menarik tubuh korban dari sedotan arus pusaran Sungai Citanduy. 

"Saya sempat menarik Aril untuk menyelamatkan dari sedotan pusaran arus dan Aril juga sempat mendorong saya (agar tidak ikut terbawa arus pusaran)," terangnya. 

BACA JUGA:Deal! PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra Usung CNY Jadi Calon Bupati untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, akibat kelelahan hingga lemas akhirnya Aril terbawa pusaran dan Agim pun sempat tidak sadarkan diri pada akhirnya ada warga yang mengetahui dan menolongnya. 

"Sempat tidak sadarkan diri, yang menolong waktu singkat saya mang Deni dibawa menggunakan perahu milik penambang pasir," tambahnya. 

Saat di atas perahu tersebut, Agim sudah tidak sadarkan diri karena terlalu banyak menelan air Sungai Citanduy hingga oleh warga langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar. 

Diakuinya, Aril tidak bisa berenang dan tidak mengetahui kenapa tiba-tiba melompat begitu saja ke Sungai Citanduy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: