Deal! PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra Usung CNY Jadi Calon Bupati untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Deal! PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra Usung CNY Jadi Calon Bupati untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra resmi koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 28 Mei 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peta kekuatan partai politik yang melakukan kerjasama koalisi menuju Pilkada 2024 Kabupaten TASIKMALAYA semakin dinamis kian hari.

PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra melakukan penandatanganan kerjasama koalisi pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Kerjasama Koalisi Tasik Maju (KTM) ini dilakukan di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 28 Mei 2024 aore. 

Dengan resmi bergabung empat partai tersebut maka menjadikan KTM ini memiliki raihan kursi paling besar sementara ini, yakni 22 kursi hasil Pileg Kabupaten Tasikmalaya.

Selain penandatangan koalisi, acara tersebut juga dibarengi dengan deklarasikan Cecep Nurul Yakin (CNY) menjadi Calon Bupati Tasikmalaya dari koalisi KTM. 

BACA JUGA:Jaban Segera Memasuki Kemarau, Beberapa Daerah Sudah Alami Hari Tanpa Hujan

Sementara itu untuk pendampingnya masih dalam porses pembahasan. Namun yang akan menjadi pasangan CNY diserahkan sepenuhnya kepada Gerindra.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Komarudin Taher menyebutkan, langkah empat partai berkoalisi ini menjadi awal yang baik untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmaya. 

"Pokoknya ini yang terbaik karena yang paling awal," kata dia usai menghadiri penandatanganan koalisi.

Dia yakin, koalisi dengan 22 kursi dari empat partai besar di Kabupaten Tasikmalaya ini menjadikan kemenangan di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya semakin di depan mata. 

BACA JUGA:Vivo Y200 Pro Smartphone Canggih dengan Fitur Lengkap Cek Harganya di Sini

"Saya yakin dengan koalisi ini Bupati Tasikmalaya yakni Cecep Nurul Yakin akan terwujud," terangnya.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat, Ferry Wiliam menuturkan, koalisi empat partai ini merupakan kado terindah bagi parpolnya. Karena sejatinya untuk berjuang itu harus bersama-sama. 

"Kita harus bekerja bergotongroyong, dengan memaksimalkan potensi untuk memenangkan Pilkada 2024 ini," tuturnya.

Menurut dia, koalisi yang dinamakan KTM tersebut merupakan gambaran dalam ikhtiar politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: