Remaja yang Tenggelam saat Berenang di Sungai Citanduy Kota Banjar Akhirnya Ditemukan, Kondisinya ...

Remaja yang Tenggelam saat Berenang di Sungai Citanduy Kota Banjar Akhirnya Ditemukan, Kondisinya ...

Jasad remaja yang tenggelam saat berenang di Sungai Citanduy Kota Banjar saat dievakuasi petugas gabungan, Jumat 24 Mei 2024. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Korban hanyut dan tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar bernama Nazril Ilham alias Aril (18) akhirnya ditemukan, Jumat 24 Mei 2024. 

Jenazah korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang bersiaga di Bendung Dobo sejak dari semalam (Kamis 23 Mei 2024 malam) dan melihat jasad mengapung. 

Tim SAR gabungan pun langsung berusaha mengevakuasi korban yang saat itu masih berada di dalam Sungai Citanduy, terlebih arusnya cukup deras. 

"Iya korban tenggelam bernama Nazril Ilham sudah ditemukan tadi pagi," ujar plt Kalak BPBD Kota Banjar Wawan Setiawan melalui Kasi Darlog Yudi Andiana. 

BACA JUGA:Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sungai di Kawalu Kota Tasikmalaya

Yudi menerangkan, saat tim SAR melakukan evakuasi jasad korban memakan waktu cukup lama karena derasnya aliran arus Sungai Citanduy di Bendung Dobo. 

Hal tersebut sempat menyulitkan tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban, namun berkat kegigihan dan kesigapan petugas akhirnya jenazah bisa ke pinggir. 

Hingga akhirnya jasad korban berhasil dievakuasi dari dalam Sungai Citanduy dengan menggunakan perahu karet dan langsung dibawa ke IPJ RSUD Kota Banjar. 

"Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan medis," terangnya. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya Rawan Pelanggaran Netralitas ASN kata Bawaslu

Sementara itu, korban selamat bernama Agim Nasrulloh remaja berusia 20 tahun kondisinya mulai sadarkan diri. 

Namun menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Banjar, guna memulihkan kondisinya ke semula (sehat). 

Diberitakan sebelumnya, Dua remaja di Kota Banjar tenggelam saat berenang hendak menyeberangi Sungai Citanduy, Rabu 22 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. 

Diketahui kedua remaja tersebut bernama Nazril Ilham disapa Aril (18) dan Agim Nasrulloh (20) merupakan warga lingkungan Parungsari Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: