Polisi Tingkatkan Patroli ke Sejumlah Obyek Wisata di Kota Tasikmalaya saat Libur Lebaran 2024, kenapa?

Polisi Tingkatkan Patroli ke Sejumlah Obyek Wisata di Kota Tasikmalaya saat Libur Lebaran 2024, kenapa?

Polisi saat patroli obyek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, Jumat 12 April 2024. istimewa--

Polisi Tingkatkan Patroli ke Sejumlah Obyek Wisata di Kota Tasikmalaya saat Libur Lebaran 2024, kenapa?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jajaran Kepolisian dari Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota meningkatkan pengamanan dan patroli di sejumlah objek wisata di wilayah hukum mereka.

Hal ini untuk memastikan keselamatan wisatawan selama libur Lebaran Idul Fitri 2024 di Kota Tasikmalaya.

Pengamanan dan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada wisatawan yang memadati berbagai obyek wisata, baik di Kota maupun di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Tak Ingin Kecelakaan di KM 58 dan KM 370 Terulang Lagi, Korlantas Polri Tangani Blackspot di Jalur Arus Balik

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta, AKP Hartono menjelaskan bahwa kehadiran anggota patroli bertujuan menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan yang menikmati liburannya bersama keluarga.

AKP Hartono menambahkan bahwa hal ini menandakan keseriusan kepolisian dalam melaksanakan operasi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, AKP Hartono menyatakan bahwa selain menempatkan anggota kepolisian di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, mereka juga menempatkan anggota di sejumlah obyek wisata. 

Mereka bekerja sama dengan instansi lain untuk melakukan penjagaan dan patroli di sekitar objek wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

BACA JUGA:Menko PMK Jelaskan Arus Balik Lebaran 2024 Punya Karakteristik Berbeda dengan Arus Mudik, Ini Himbauannya!

Menurut AKP Hartono, kehadiran anggota polisi dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024 tidak hanya melibatkan pengaturan lalu lintas, penjagaan, dan pengamanan objek wisata.

Tetapi juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

"Kami juga memberikan imbauan kepada para pengunjung objek wisata dan pengendara agar selalu berhati-hati," jelas AKP Hartono, Jumat 12 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: