Menko PMK Jelaskan Arus Balik Lebaran 2024 Punya Karakteristik Berbeda dengan Arus Mudik, Ini Himbauannya!

Menko PMK Jelaskan Arus Balik Lebaran 2024 Punya Karakteristik Berbeda dengan Arus Mudik, Ini Himbauannya!

Menko PMK jelaskan arus balik Lebaran 2024 punya karakteristik berbeda dengan arus mudik.-ig kemenko_pmk-

Menko PMK Jelaskan Arus Balik Lebaran 2024 Punya Karakteristik Berbeda dengan Arus Mudik, Ini Himbauannya!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan arus balik Lebaran 2024 punya karakteristik berbeda dengan arus mudik Lebaran.

Menko PMK Muhadjir menyampaikan karakteristik arus balik Lebaran 2024 gerakannya sentripetal alias mengerucut ke salah satu titik tujuan yaitu Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, karakteristik arus mudik Lebaran 2024 gerakannya sentrifugal atau menyebar ke daerah yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ini Himbauan Menhub pada Arus Balik Lebaran 2024, Para Pemudik Simak!

Menko PMK Muhadjir menilai pengelolaan arus balik Lebaran 2024 lebih sulit dibandingkan dengan pergerakan arus mudik Lebaran.

Agar bisa menghadirkan kelancaran selama perjalanan, dia mengimbau pemudik untuk mematuhi aturan yang berlaku pada arus balik Lebaran 2024.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa kedisiplinan penting dilakukan para pemudik agar bisa kembali ke Jakarta dan sekitarnya dengan aman dan lancar.

Menurutnya, kedisiplinan para pemudik di perjalanan dapat mempermudah Korlantas Polri, Kemenhub, Kementerian PUPR, dan stakeholder terkait dalam memberikan pelayanan.

BACA JUGA:Kronologi Pemudik Melahirkan di Kereta Api Berikut Syarat Ibu Hamil Naik KA

"Mohon kesadarannya para pemudik akan betul-betul mematuhi kedisiplinan," ujarnya, Kamis 11 April 2024 di Kantor Jasa Marga KM 70, Cikampek.

Di sisi lain, Muhadjir menyoroti perilaku pemudik yang tidak disiplin selama momen libur Lebaran 2024.

Dia menyebut masih terdapat pemudik yang nekat melakukan perjalanan ke pelabuhan padahal belum mempunyai tiket perjalanan.

Dia pun menyayangkan perilaku pemudik yang tidak disiplin tersebut karena telah menyebabkan lalu lintas di area pelabuhan terhambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub