Jelang Laga Melawan Venezuela, Luciano Spalletti Siapkan Formasi Baru untuk Italia

Jelang Laga Melawan Venezuela, Luciano Spalletti Siapkan Formasi Baru untuk Italia

Luciano Spalletti--Twitter

RADARTASIK.COM – Jelang laga melawan Venezuela pada hari Jumat, 22 Maret mendatang, Luciano Spalletti siapkan formasi baru untuk Italia

Luciano Spalletti diperkirakan akan mengubah gaya permainan tim nasional Italia dengan mengadopsi formasi 3-4-2-1 dalam pertandingan persahabatan pembuka melawan Venezuela. 

Azzurri pertama kali akan melawan Venezuela di Stadion Chase di Fort Lauderdale dan kemudian akan menghadapi Ekuador di arena Red Bull di New Jersey pada hari Senin, 25 Maret, pukul 03.00 WIB. 

Dalam konferensi persnya, Luciano Spalletti menunjukkan ia ingin bereksperimen dengan taktik yang berbeda dari formasi klasik Italia 4-3-3, karena terinspirasi oleh banyaknya tim Serie A yang menggunakan tiga bek.

BACA JUGA:KH Atam Rustam Terus Dapat Dukungan Maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Ini Profil Lengkapnya

Rencananya, dalam formasi baru ini, Spalletti akan memanfaatkan Lorenzo Pellegrini dan Federico Chiesa dalam peran lebih bebas di belakang penyerang tengah, Mateo Retegui. 

Hal ini akan memungkinkan Pellegrini dan Federico Chiesa untuk menemukan ruang mereka sendiri dan menjadi lebih tidak terduga, terutama karena Chiesa terbukti kesulitan dalam bertahan pada posisi yang lebih kaku di Juventus. 

Sementara itu, Gianluca Mancini dari AS Roma juga sudah dipanggil untuk menggantikan Francesco Acerbi yang dipulangkan karena tuduhan rasisme terhadap bek Napoli Juan Jesus. 

Mancini akan bersaing dengan Giorgio Scalvini dari Atalanta untuk menjadi starter menemani Alessandro Buongiorno dari Torino dan Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

BACA JUGA:Saran Victor Igbonefo untuk Skuad Persib agar Mulus Hadapi 5 Laga Sisa Patut Dicoba Bojan Hodak

Sedangkan gelandang Arsenal, Jorginho dan pemain Juventus, Manuel Locatelli akan menjadi opsi cadangan di lini tengah yang kemungkina besar akan ditempati oleh Di Lorenzo, Barella, Jorginho dan Dimarco.

Berikut Kemungkinan formasi Italia (3-4-2-1): 

Kiper: Donnarumma

Belakang: Mancini, Buongiorno, Bastoni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia