Luciano Spalletti: Italia Butuh Pemain yang Bisa Menafsirkan 2 Sistem Berbeda dalam 1 Pertandingan

Luciano Spalletti: Italia Butuh Pemain yang Bisa Menafsirkan 2 Sistem Berbeda dalam 1 Pertandingan

Latihan timnas Italia di AS-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Luciano Spalletti mengakui bahwa "Italia Butuh Pemain yang dapat menafsirkan 2 sistem berbeda dalam 1 pertandingan" untuk memenuhi tuntutan di era sepak bola modern. 

Dalam wawancara di saluran media sosial resmi FIGC, Luciano Spalletti mengakui ada kecenderungan untuk memilih pemain atau tim yang mampu tampil dengan dua formasi berbeda dalam satu pertandingan. 

Spalletti menjelaskan perlunya Italia beradaptasi terhadap perkembangan ini karena sebelumnya ia memaksa tim untuk fokus pada satu sistem permainan. 

Bagi Spalletti, laga persahabatan melawan Venezuela pada Jumat, 22 Maret pukul 04.00 WIB dini hari nanti menjadi ajang eksperimen dan mencoba sesuatu yang berbeda.

BACA JUGA:Hadapi Venezuela di Laga Persahabatan, Luciano Spalletti Siapkan Taktik Baru Ala Guardiola

"Dalam sepak bola saat ini, ada kecenderungan untuk memilih pemain atau tim yang mampu menafsirkan sistem berbeda dalam satu pertandingan, jadi kami perlu melakukan sesuatu yang modern juga," kata Spalletti di saluran media sosial resmi FIGC. 

"Sebelumnya, kami tidak punya banyak waktu, jadi kami fokus hanya pada satu sistem," lanjutnya. 

"Bahkan ketika kami kalah, menurut saya, kami harus tetap di sana, tidak ada yang berubah, karena kami harus fokus sepenuhnya pada satu hal," terangnya. 

"Sekarang kami memiliki ruang untuk dua pertandingan persahabatan, kami perlu mencoba sesuatu yang berbeda dan melakukan beberapa eksperimen," jelasnya.

BACA JUGA:Berikut Ini Kondisi Beckham Putra Terbaru Jelang Persiapan Persib Lawan Bhayangkara FC

Ia juga mengakui bahwa performa tim di Serie A menjelang akhir musim ini akan berpengaruh terhadap keputusannya untuk memanggil pemain dalam menghadapi Euro di Jerman mendatang. 

"Semuanya mempunyai pengaruh. Kami akan memperhatikan sesi latihan dan pertandingan tim, kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua pertandingan persahabatan ini, kami akan pergi dan menemui pemain baru juga, karena selalu ada peluang untuk masuk ke sana," tuturnya. 

"Faktanya, karena ini adalah Italia dan kami harus terus menjadi lebih kuat dan segar, jelas kami akan bereksperimen dan melihat apa hasilnya," pungkasnya.

Berikut Kemungkinan susunan pemain Italia saat menghadapi Venezuela  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber