Gianluigi Donnarumma Siap dengan Taktik Baru Spalletti: Kami Bisa Bermain dengan 3 Atau 4 Bek

Gianluigi Donnarumma Siap dengan Taktik Baru Spalletti: Kami Bisa Bermain dengan 3 Atau 4 Bek

Gianluigi Donnarumma -Tangkapan Layar Instagram @donnarumma-

RADARTASIK.COM – Gianluigi Donnarumma mengaku siap dengan taktik baru pelatih Italia, Luciano Spalletti, dan menyatakan, “kami bisa bermain dengan 3 atau 4 bek”. 

Jelang laga melawan Venezuela pada hari Jumat, 22 Maret, Luciano Spalletti diperkirakan akan mengubah gaya permainan tim nasional Italia dengan mengadopsi formasi 3-4-2-1. 

Saat tampil dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Gianluigi Donnarumma menekankan perlunya mempersiapkan Euro dengan serius dan mengakui bahwa semua pertandingan penting. 

Ia juga mengaku siap jika pelatih Luciano Spalletti akan merubah formasi tradisional Italia 4-3-3 ke formasi yang baru karena akan menggunakan pertandingan persahabatan ini untuk melakukan eksperimen sekaligus mempersiapkan tim dengan berbagai sistem permainan.

BACA JUGA:Hadapi Venezuela di Laga Persahabatan, Luciano Spalletti Siapkan Taktik Baru Ala Guardiola

“Kami harus mempersiapkan Euro dengan serius, semua pertandingan penting,” kata Donnarumma dikutip dari Football Italia. 

“Apa pun sistem yang kami gunakan, pelatih akan memutuskan, kami harus siap. Jika diperlukan, kami bisa bermain dengan tiga bek, jika tidak, kami akan bermain dengan empat bek,” lanjutnya. 

Donnarumma kemudian membahas kemampuan bermain dengan bola di kakinya yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir sejak bermain untuk Paris Saint-Germain. 

“Bermain dengan bola di kaki Anda adalah hal mendasar dalam sepak bola modern,” tuturnya.

BACA JUGA:Italia Vs Venezuela: Luciano Spalletti Andalkan Lorenzo Pellegrini

“Kami mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang benar untuk memiliki keseimbangan taktis dan peluang lebih besar untuk menyakiti lawan kami,” pungkasnya. 

Berikut Kemungkinan susunan pemain Italia dengan formasi 3-4-2-1 saat menghadapi Venezuela:

Kiper: Donnarumma 

Belakang: Mancini, Buongiorno, Bastoni 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber