Hadapi Venezuela di Laga Persahabatan, Luciano Spalletti Siapkan Taktik Baru Ala Guardiola

Hadapi Venezuela di Laga Persahabatan, Luciano Spalletti Siapkan Taktik Baru Ala Guardiola

Luciano Spalletti-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Pelatih Italia, Luciano Spalletti siapkan taktik baru ala Guardiola di Manchester City saat menghadapi Venezuela dalam laga persahabatan di AS. 

Namun, Spalletti juga memberikan peringatan kepada Italia bahwa mereka berisiko dipermalukan jika tidak menghadapi Venezuela dengan sikap yang tepat. 

Menurutnya, sejak ditangani oleh Fernando Batista, Venezuela menjadi tim yang tangguh dan hanya kalah satu kali melawan Argentina dalam 10 laga terakhir.

“Jika tidak hati-hati dan tidak mempunyai sikap yang benar, kita berisiko dipermalukan,” kata Luciano Spalletti dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Berikut Ini Kondisi Beckham Putra Terbaru Jelang Persiapan Persib Lawan Bhayangkara FC

“Venezuela adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, sejak Fernando Batista mengambil alih sebagai pelatih, mereka hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan, yaitu 1-0 saat bertandang ke Argentina,” lanjutnya. 

“Mereka berada di urutan keempat dalam kualifikasi Piala Dunia. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit,” tambahnya. 

Spalletti kemudian mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia melatih Timnas Italia dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menghormati fans Azzurri di seluruh dunia.

“Setiap kali kita menginjakkan kaki di lapangan itu, kita harus merasakan kegembiraan dan itu berarti menghadapinya dengan serius. Saya merasa seperti berada di surga,” ujar Spalletti.

BACA JUGA:Harga Nokia N Gage QD 2024 dan Tanggal Rilis Smartphone Nokia Terbaru Ini

“Nazionale adalah kebahagiaan bagi saya dan saya sangat senang melakukan pekerjaan saya dengan mengenakan seragam ini,” terangnyanya. 

“Saya mendedikasikan seluruh waktu saya untuk Nazionale dan saya jamin kerendahan hati dan usaha akan selalu maksimal untuk memberikan kegembiraan bagi mereka yang mencintai Azzurri, terutama ketika kami diterima oleh komunitas Italia di seluruh dunia,” paparnya. 

“Kami ingin membuktikan bahwa mereka dapat mempercayai kami dan kami ingin memberikan mereka rasa hormat yang setinggi-tingginya,” janjinya. 

Terakhir, ada dugaan bahwa Luciano Spalletti bermain dengan formasi baru karena terinspirasi oleh Manchester City asuhan Guardiola, terutama setelah ia membahas perlunya taktik yang “lancar”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber