Italia Vs Venezuela: Luciano Spalletti Andalkan Lorenzo Pellegrini

Italia Vs Venezuela: Luciano Spalletti Andalkan Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Jelang laga melawan Italia vs Venezuela pada hari Jumat, 22 Maret, Luciano Spalletti akan andalkan Lorenzo Pellegrini dalam formasi formasi baru Italia

Luciano Spalletti diperkirakan akan mengubah gaya permainan tradisional Italia yang biasa bermain dengan formasi 4-3-3 menjadi 3-4-2-1 setelah terinspirasi dengan banyaknya tim di Serie A yang bemain dengan skema 3 pemian bertahan.

Rencananya, Lorenzo Pellegrini dan Chiesa akan diberi peran yang lebih fleksibel untuk mendukung penyerang tnggal Retegui.

Spalletti juga memberikan pujian terhadap kinerja Pellegrini yang semakin konsisten dan menyatakan ia adalah salah satu pemain yang telah lama dinanti-nantikan olehnya.

BACA JUGA:Walter Zenga: Inter Milan Kalah Karena Berfikir Pemain Atletico Tidak Akan Mencetak Gol

Pellegrini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan, meskipun belum pasti akan menjadi bagian dari timnas Italia di Euro 2024 mendatang. 

“Dia adalah salah satu pemain yang telah kami tunggu dengan sangat lama. Saya belum pernah memiliki Pellegrini tersedia sebelumnya,” kata Spalletti seperti dikutip dari Tuttomercato. 

“Dia memiliki kemampuan tinggi, dia adalah pemain yang kuat dan dapat melakukan banyak hal, bahkan membuat banyak lari dalam pertandingan,” lanjutnya. 

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dari sekarang hingga bulan Juni, tetapi kami mengandalkannya,” tambahnya. 

BACA JUGA:Daftar Istilah di Bulan Ramadhan Bagian 2, Ini Arti dan Penjelasannya yang Harus Anda Tahu

“Dia memiliki beberapa masalah, tetapi dia telah menyelesaikannya dan merasa nyaman dengan kualitas yang diinginkan oleh De Rossi,” paparnya.

Spalletti kemudian mengungkapkan mengapa dirinya tidak memanggil Cristante karena pemain AS Roma tersebut membutuhkan perawatan intensif untuk masalah punggungnya. 

Situasi yang sama juga berlaku untuk Calafiori, Fabbian, Gaetano, dan pemain muda lainnya yang seharusnya juga dipanggil ke timnas jika tidak sedang bersama tim U21 atau mengalami cedera.

“Cristante perlu menjalani perawatan intensif untuk masalah punggungnya, dia telah menunggu perawatan tersebut sejak lama,” ungkap Spalletti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato