Telah Dibuka! Toko Tasmu yang Menjadi Pilar Penyangga Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya

Telah Dibuka! Toko Tasmu yang Menjadi Pilar Penyangga Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya

Toko Tasmu di Jalan Raya Barat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dipenuhi konsumen yang berbelanja kebutuhan Ramadhan. Foto: Istimewa--

Dengan adanya Toko Tasmu, PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya secara perlahan melaksanakan keputusan Muktamar Surakarta terkait Tiga Pilar Muhammadiyah.

Buktinya, pada bidang pendidikan, PD Muhammadiyah sudah mengelola sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, termasuk di dalamnya pesantren. 

BACA JUGA: Detik-Detik Mobil Suzuki Carry yang Baru Dibeli Jebol Dinding Rumah Warga Salopa di Tasikmalaya

BACA JUGA: Kasus DBD Mulai Meningkat di Kota Tasikmalaya, 8 Pasien Harus Dirawat saat Ramadhan

Sementara pada bidang kesehatan punya Klinik PKU Muhammadiyah Singaparna.

Toko Tasmu merupakan pelengkap Tiga Pilar Muhammadiyah itu. Bahkan, mimpi besarnya, pembukaan Toko Tasmu hanya pemberangkatan untuk membangun jejaring lingkaran bisnis dalam internal Muhammadiyah. 

"Insya Allah kami akan kembangkan, melalui Majelis Ekonomi. Nanti kami rintis Tasmu lainnya di tingkat cabang atau kecamatan. Kalau belum bisa mendirikan Toko Tasmu, nanti Pimpinan Cabang kami dorong untuk minimal bisa membuka Warungmu," kata Iwa Kurniawan menjelaskan.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat Prof Dr Ahmad Dahlan mengaku bangga dan haru atas pencapaian PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya selama ini. 

Karena berdirinya Toko Tasmu dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi organisasi. 

"Insyaallah Toko Tasmu ini merupakan pendobrak atau pelopor gerakan Muhammadiyah, terutama untuk kebutuhan rumah tangga atau sembako," kata Prof Dr Ahmad Dahlan.

Prof Dr Ahmad Dahlan menjelaskan, PW Muhammadiyah Jawa Barat memiliki visi Bermarwah, Berkemajuan, Memastikan Masa Depan. 

Maka PW Muhammadiyah Jawa Barat berkomitmen dan akan memikirkan eksistensi Toko Tasmu, termasuk di daerah lain. 

"Syukur-syukur di Jawa Barat nanti pada setiap PD-nya mempunyai toko yang sama namanya, Tasmu. Insyaallah PW Muhammadiyah Jawa Barat akan mempercepat pula gerakan ekonominya, sehingga Tiga Pilar Muhammadiyah yang tiga itu semuanya merata," target Prof Dr Ahmad Dahlan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: