Alhamdulillah, Ruangan Kelas TK PGRI Cikatulampa Tasikmalaya Selesai Direnovasi Secara Swadaya

Alhamdulillah, Ruangan Kelas TK PGRI Cikatulampa Tasikmalaya Selesai Direnovasi Secara Swadaya

Bangunan TK PGRI Cikatulampa di Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, selesai dibangun secara swadaya, Kamis 21 Desember 2023. Istimewa--

Alhamdulillah, Ruangan Kelas TK PGRI Cikatulampa Tasikmalaya Selesai Direnovasi Secara Swadaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Setelah 6 minggu direnovasi secara swadaya, ruang belajar TK PGRI Cikatulampa yang berada di Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya bisa kembali digunakan, Kamis 21 Desember 2023.

Dengan selesainya direnovasi menjadi suatu kebahagiaan bagi siswa dan orang tua siswa. Karena memiliki sekolah yang layak dan tidak khawatir akan roboh.

Kepala Desa Padawaras, Yayan Siswandi mengatakan, pihaknya bersyukur bangunan TK PGRI Cikatulampa sudah selesai 100 persen berkat swadaya masyarakat. Pasalnya bila tidak adanya swadaya masyarakat tidak akan selesai 100 persen.

BACA JUGA:Info Layanan Weekend Banking dan Kantor Cabang BRI Selama Masa Libur Nataru

"Alhamdulillah, saat ini sudah bisa dan layak digunakan sebagai tempat belajar, tidak akan khawatir roboh bagian atapnya," katanya kepada radartasik.com, Kamis 21 Desember 2023.

Saat ini sekolah itu sudah bisa digunakan, namun belum dipakai belajar karena libur sekolah setelah semester. 

"Kemungkinan digunakan pada ajaran semester ke dua nanti, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi siswa untuk giat belajar, dan semangat masyarakat dalam menyekolahkan anak-anaknya," terangnya.

Menurut dia, pembangunan sekolah TK PGRI secara swadaya ini dikerjakan selama enam minggu. Tentunya tenaga dan anggaranya dari swadaya tanpa ada bantuan pemerintah.

BACA JUGA:HEBAT, Persib Juara Nusantara Open 2023 Setelah di Final Kalahkan Bhayangkara FC

"Itu merupakan bentuk dari semangat masyarat Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah yang menginginkan generasi mudanya berpendidikan dan cerdas," tambah Yayan.

Tak hanya hanya masyarakat, orang tua siswa juga merasa bahagia dengan selesainya renovasi bangunan kelas TK PGRI Cikatulampa tersebut. 

"Anak-anak yang bersekolah di TK PGRI bahagia, mereka jingkrak-jingkrak di depan kelas," jelas Yayan.

Yayan bersyukur karana penunjang pembelajaran siswa TK PGRI ini ada bantuan juga tempat Alat Peraga Permainan Luar Ruangan dari Dinas Pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: