Damkar Kabupaten Garut Tangani 454 Kejadian Kebakaran Selama Tahun 2023

Damkar Kabupaten Garut Tangani 454 Kejadian Kebakaran Selama Tahun 2023

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Eded Komara. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Damkar Kabupaten Garut Tangani 454 Kejadian Kebakaran Selama Tahun 2023

GARUT, RADARTASIK.COM - Pemadam Kebakaran kini tidak hanya sebatas petugas yang memadamkan api. Tapi lebih dari itu, Pemadam banyak membantu masyarakat yang mempunyai kesusahan dan tidak bisa ditangani oleh dirinya sendiri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kabupaten Garut, Eded Komara Komara mengatakan, sampai dengan November 2023 ini pihaknya sudah menangani 712 kejadian non kebakaran.

Ia menerangkan, kejadian non kebakaran yang berhasil ditanganinya ini seperti oprasi sarang tawon. "Ada sarang tawon, ular, dan anak yang kecemplung sumur. Tapi sarang tawon yang paling banyak," paparnya, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Saat di Tasikmalaya, Cawapres Mahfud MD Mengaku Siap Menyediakan Honor Tetap untuk Guru Madrasah

Dia menerangkan, kejadian kebakaran yang sudah tertangani oleh Damkar Kabupaten Garut sebanyak 454 kejadian, dan 26 kejadian tidak tertangani.

Eded menuturkan, 26 kejadian yang tidak tertangani ini disebabkan oleh beberapa faktor. "Salah satunya tidak melaporkan, kemudian ada yang melaporkan tapi akses jalannya tidak bisa terlewati kendaraan," terangnya.

Meskipun musim kemarau sudah berakhir dan telah berganti dengan musim hujan, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Karena kebakaran bisa terjadi kapan saja.

Ia mengungkapkan, kejadian kebakaran bisa terjadi karena human error atau karena kabel listrik yang sudah kedaluwarsa.

BACA JUGA:Sedih, Bintang Kesayangan Bobotoh Pamitan dari Persib, Pesan Terakhirnya Serasa Menyayat Hati

"Mungkin dari human error juga dari fasilitas listrik yang sudah kedaluwarsa," tambahnya.

Saat ini Damkar pun sudah memiliki gedung baru yang lebih representatif. Sehingga diharapkan dengan adanya gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: