Kenapa Susu Kental Manis Bahaya Bagi Bayi? Ini Penjelasan Para Ahli

Kenapa Susu Kental Manis Bahaya Bagi Bayi? Ini Penjelasan Para Ahli

Kenapa susu kental manis bahaya bagi bayi? Simak penjelasan para ahli.-Radartasik.id-

Ketua Harian YAICI Arif Hidayat mengatakan pihaknya konsen untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan kental manis, terutama bahaya kental manis bagi bayi karena bukan susu melainkan sirup gula yang diberi susu.

Dia menuturkan masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan bersama, khususnya dalam permasalahan stunting, gizi buruk dan edukasi masyarakat tentang bahaya kental manis.

BACA JUGA: Bawa Pesan untuk Para Bacaleg di Pemilu 2024, Pria Asal Ciamis Jalan Kali Keliling Indonesia

BACA JUGA: Wali Kota Banjar Prihatin, Sepekan Dua Warganya Gantung Diri karena Faktor Ini

Camat Cilawu Anas Aulia mengatakan Pemerintah Kecamatan Cilawu akan mulai menyosialisasikan secara masif edukasi kental manis yang bukan susu ini kepada 88.000 masyarakat dari 18 desa di Kecamatan Cilawu. 

Dia mengungkapkan edukasi ini sangat penting terlebih masih banyak ibu-ibu yang memberikan kental manis kepada anaknya karena dianggap lebih praktis.

Dia menyebut informasi kental manis bukan susu ini sangat penting untuk diketahui masyarakat karena masih banyak yang belum tahu.

”Insya Allah Pemerintah Kecamatan Cilawu akan mulai menyosialisasikan bahwa kental manis bukan susu dan tidak boleh diberikan pada anak balita,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: