Bawa Pesan untuk Para Bacaleg di Pemilu 2024, Pria Asal Ciamis Jalan Kali Keliling Indonesia

Bawa Pesan untuk Para Bacaleg di Pemilu 2024, Pria Asal Ciamis Jalan Kali Keliling Indonesia

Herionato, pejalan kaki yang keliling Indonesia saat isirahat di Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu 4 November 2023. Istimewa--

Bawa Pesan untuk Para Bacaleg di Pemilu 2024, Pria Asal Ciamis Jalan Kali Keliling Indonesia

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang Pria bernama Herionato (43) Warga Kampung Jamban, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, mengaku hendak berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki.

Pria tiga anak itu, nekad hendak berjalan kaki keliling Indonesia hanya untuk membawa pesan bagi para Bacaleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Berbekal makanan seadanya, Ia berjalan kaki seorang diri menerjang segala rintangan saat melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Ketua PCNU Kota Tasikmalaya Kini Dipimpin H Dudu Rohman, Hasil Konferensi Cabang V

Memakai kemeja kotak-kotak warna hitam putih dan celana panjang, menjadi pakaian yang dirasa nyaman bagi Herionato untuk melakoni keinginannya berjalan kaki keliling Indonesia. 

Di depan tas ranselnya terdapat kertas yang dilaminating berisi tulisan 'JALAN KAKI KELILING INDONESIA BAWA PESAN MORAL !! Untuk Para Caleg, Legislatif Eksekutif'. 

'Jika Membuat Kebijakan, Bentuk Apapun dari Segala Kebijakan, Berpihaklah pada RAKYAT, Karena Anda dipilih oleh RAKYAT Bukan dipilih oleh golongan / Kapitalisme. #HidupRakyatHidupIndonesiaku'.

Herionato mengakui nekad berjalan kali keliling Indonesia hanya untuk menyampaikan pesan kepada para Bacaleg yang hendak bertarung pada Pemlu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Wali Kota Banjar Prihatin, Sepekan Dua Warganya Gantung Diri karena Faktor Ini

"Saya berjalan kaki bukan untuk apa-apa, tapi hanya ingin membawa pesan bagi para Bacaleg yang saat ini akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD," ujar Herionato saat istirahat di Mapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu 4 November 2023.

Dengan berjalan kaki keliling Indonesia, menurut dia hal ini adalah sebagai suatu misi khusus. Juga aksi ini merupakan sebagai bentuk kecintaan Herionato sebagai warga Indonesia.

"Ini saya mau jalan kaki keliling Indonesia, misinya adalah untuk mengingatkan kepada para Bacaleg, Calon Presiden, maupun Calon Wali Kota dan Bupati," terangnya.

Dengan Berbekal makanan seadanya, kaki Herionato siap melangkah, menyusuri setiap jalanan di berbagai daerah di Tanah Air. Roti dan air mineral dirasanya cukup sebagai sumber tenaga untuk berjalan kaki keliling Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: