Pekan Olahraga Kabupaten Garut Dimulai, Cabor Sepak Bola Dapat Pengamanan Khusus

Pekan Olahraga Kabupaten Garut Dimulai, Cabor Sepak Bola Dapat Pengamanan Khusus

Pertandingan Porkab Cabor Sepak Bola di Stadion Dalem Bintang Kabupaten Garut, kemarin Minggu 21 Juli 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut telah dimuali dengan acara pembukaan dihelat tadi malam, Minggu 21 Juli 2024, di Sarana Olahraga (SOR) Merdeka Kerko, Kecamatan Tarogong Kidul.

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk kesiapan venue yang akan digunakan untuk ajang kompetisi antar kecamatan se-Kabupaten Garut ini. 

Selain itu, aspek pengamanan juga menjadi fokus utama penyelenggara, dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Sekretaris KONI Garut, Subhan Rohmansyah, mengungkapkan bahwa untuk pengamanan kegiatan Porkab, pihaknya telah meminta bantuan dari kepolisian. 

BACA JUGA:Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Namun, ada beberapa cabang olahraga yang mendapat pengamanan khusus, salah satunya adalah sepak bola.

"Konsentrasi kita lebih banyak di cabang olahraga sepak bola," ucap Subhan pada Radar Tasikmalaya kemarin Minggu, 21 Juli 2024. 

Selain sepak bola, beberapa cabang olahraga lain seperti bola voli dan bola basket juga mendapatkan perhatian khusus terkait pengamanan karena potensi gesekan yang cukup tinggi.

Ia menuturkan bahwa sejak babak 16 besar, tim keamanan sudah disiagakan di lapangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Tiga Figur Bacalkada Kota Tasikmalaya 'Ngopi' Bareng, Bahas Apa Ya?

"Saat masuk ke babak 8 besar, kami menambah lagi jumlah personel keamanan," tambahnya.

Lebih lanjut, Subhan menjelaskan bahwa personel keamanan harus mematuhi aturan-aturan dalam sepak bola, seperti apakah mereka bisa masuk sampai ke bench pemain atau tidak. 

Terkait pengamanan di cabang sepak bola, sepenuhnya diserahkan kepada panitia pelaksana cabang olahraga sepak bola.

"Kami menyiapkan keamanan yang digunakan oleh panitia sepak bola," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: