Saatnya Wujudkan Cita-Cita Pemekaran Kabupaten Pangandaran

Saatnya Wujudkan Cita-Cita Pemekaran Kabupaten Pangandaran

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran disambut dalam Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-11 di gedung DPRD, Rabu 25 Oktober 2023. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya --

Saatnya Wujudkan Cita-Cita Pemekaran Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Dalam ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke-11, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran memberikan catatan soal kesejahteraan warga Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin mengatakan, hari jadi Kabupaten Pangandaran ke-11 harus dijadikan momentum mewujudkan prinsip dasar cita-cita pemekaran.

"Tentu diujungnya adalah soal kesejahteraan warga Pangandaran. Dimana salah satu cita-cita pemekaran ya mewujudkan kesejahteraan," katanya kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Skutik Keren Suzuki Burgman Street 125EX Dibanderol Rp 24.700.000, Satu Liter BBM Bisa Tempuh 52 KM

Ia menerangkan, yang namanya kesejahteraan itu mudah diucapkan namun sulit untuk diwujudkan.

"Saya kira salah satu hal yanng paling dasar untuk mewujudkanya adalah konsolidasi, atau merajut kebersamaan," terangnya.

Menurut Asep, kebersamaan ini bisa menyatukan persepsi dan menyamakan frequensi untuk mewujudkan warga Pangandaran yang sejahtera.

"Kalau strateginya sama dan sefrekuensi, saya kira kita bisa melesat," bebernya.

BACA JUGA:Upaya Pengendalian Inflasi, Lima Kota dan Kabupaten di Priangan Timur Tandatangani Kerjasama Perdagangan

Jika upaya mewujudkan masyarakat Pangandaran sejahtera dengan frequensi yang berbeda-beda, maka hal itu akan sangat sulit terwujud.

"Kalau saat ini saya kira Pangandaran sudah cukup harmoni dalam satu tarikan nafas, baik antar DPRD dengan pemerintah, maupun dengan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa kedepan harus ada upaya untuk penyehatan APBD Kabupaten Pangandaran. "Langkah-langkah strategis harus dibuat," sarannya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menuturkan, beberapa pekerjaan rumah yang belum terwujud dalam ulang tahun ke-11 kali ini adalah revitalisasi Pasar Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: