Keren! Inovasi Sedotan Unik Bisa Dimakan, Jadi Produk Ramah Lingkungan

Keren! Inovasi Sedotan Unik Bisa Dimakan, Jadi Produk Ramah Lingkungan

Dofu Straw sedotan unik bisa dimakan karya mahasiswa universitas Padjadjaran Bandung.-Foto:tangkapanlayar/dok universitas padjadjaran bandung-

Keren! Inovasi Sedotan Unik Bisa Dimakan, Jadi Produk Ramah Lingkungan

RADARTASIK.COM - Berbagai inovasi dan karya kreatif kini mulai bermunculan. Sala satunya adalah inovasi sedotan unik bisa dimakan karya dari mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung.

Bila saat ini banyak produk minuman yang menggunakan sedotan berbahan plastik. Tanpa mempertimbangkan bahwa bahan plastik tersebut dapat menjadi sampah yang tidak mudah terurai.

Namun lima orang mahasiswa dari Universitas Padjadjaran ini berhasil menciptakan inovasi sedotan unik isa dimakan dari bahan ampas tahu.

BACA JUGA:Akui Keunggulan Persib, Pelatih Persebaya Ungkap Titik Kesalahan Timnya yang Sukses Dimanfaatkan Persib

Lima mahasiswa dari Fakultas Ketnologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran ini berhasil membuat inovasi sedotan unik bisa dimakan yang diberi nama edible straw.

Lima orang mahasiswa yang berhasil membuat inovasi sedotan unik bisa dimakan adalah Rubiah Alda, Phalosa Nadya Jasmine, Dzakiyah Assyafiqah, Rachel Aditia Mahrani dan Yuri Anandia Salsabila, mereka dibimbing oleh Dr. Elazmanawati Lembong, STP.,MSi.

Dikutip dari Universitas Padjadajaran, inovasi sedotan untuk bisa dimakan ini diberi nama dofu straw yang merupakan berbahan pokok ampas tahu.

Menggunakan sedotan unik bisa dimakan ini menjadikan sensasi baru saat menikmati minuman. Terutama minuman yang disajikan dingin. 

BACA JUGA:Sebelum Perang Marineford, Luffy Mendapat 7 Sekutu di Impel Down untuk Membebaskan Ace dalam One Piece

Tekstur dari dofu straw selama satu produk inovasi sedotan unik bisa dimakan ini dapat mengembang. Bahkan tidak hanya itu saja, sensasi lain yang dapat dinikmati adalah sedotan aan teras kenyal seperti jeli setelah digunakan untuk menikmati minuman.

dofu straw sebagai inovasi sedotan unik bisa dimakan ini, mampu bertahan hingga dua jam penggunaan.

Selama kurun waktu dua jam tersebut editan unik bisa dimakan ini dapat bertahan. Setelah digunakan, sedotan dapat dimakan dengan cara digigit dan dikunyah. 

Ada sensasi lain saat menikmati sedotan unik bisa dimakan yang terbuat dari bahan ampas tahu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: