Saat Pedang Sakabatou Shinko Patah, Battousai si Pembantai Cari yang Sejati di Kuil Hakusan

Saat Pedang Sakabatou Shinko Patah, Battousai si Pembantai Cari yang Sejati di Kuil Hakusan

Pertarungan Soujiro Seta dengan Battousai si Pembantai hingga pedang sakabatou patah. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Saat Pedang Sakabatou Shinko Patah, Battousai si Pembantai Cari yang Sejati di Kuil Hakusan 

RADARTASIK.COM - Pedang dengan mata tumpul alias tajam terbalik, yang menjadi senjata andalan Kenshin Himura di Rurouni Kenshin alias Samurai X pernah patah.

Pedang sakabatou itu ternyata bernama Shinko alias reinkarnasi. Pedang tersebut patah saat sang Battousai si Pembantai menghadapi Soujiro Seta di live action Rurouni Kenshin: Tokyo Inferno.

Soujiro menghadapi Kenshin atas perintah pimpinannya yang tak lain Shishio Makoto. Soujiro disuruh memberikan salam pemanasan kepada Kenshin.


Pedang sakabatou shinko yang patah saat Kenshin Himura menghadapi Soujiro Seta. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Dalam pertarungan epic itu, pedang Soujiro dan Kenshin saling beradu. Mengandalkan kecepatan gaya berpedang masing-masing dan karena di makan usia, pedang sakabatou Kenshin ternyata malah harus patah.

Maka, ketika itu Soujiro diperintahkan Shishio hanya melakukan pemanasan saja. Jangan membunuhnya. Kenshin pun berusaha melawan Soujiro dengan sisa pedang yang patah.

Namun, Soujiro malah kabur. Dan Kenshin pun akhirnya memutar otak hingga muncul sebuah petunjuk untuk memperbaiki pedang sakabatou andalannya.

Sang Battousai si Pembantai pun bergegas mencari sahabat lamanya yang telah memberikan pedang sakabatou. Pedang khusus itu dibuat seorang ahli pandai besi legendaris bernama Arai Shakku.

BACA JUGA:Pedang Sakabatou Battousai si Pembantai Vs Oniwabanshu di Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan Episode 9

Setelah perjalanan beberapa hari, Kenshin pun tiba di rumah Shakku. Namun, dia tak menyangka. Si pembuat pedang tersebut sudah meninggal dunia. Kenshin sempat patah semangat.

Namun, putera Shakku yang menjadi penerus pandai besi, Arai Seiku. Seiku pun akhirnya bercerita bahwa sebenarnya sang ayah sebelum meninggal membuat dua buah pedang.

Keduanya sama-sama bermata tajang terbalik, alias tumpul ketika ditebaskan. Kenshin pun menceritakan misinya mengapa dia menerim pedang itu dan menjadi seorang rurouni.

Akhirnya, Seiku pun menjelaskan bahwa sakabatou itu ada 2 jenis. Ada sakabatou shinko yang digunakan Kenshin hingga patah, dan ada sakabatou sejati alias pedang tumpul pertama dibuat sang ayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: