Kibar Budaya Jilid 8 Berkolaborasi dengan Masyarakat, Menggali Potensi Kearipan Lokal

Kibar Budaya Jilid 8 Berkolaborasi dengan Masyarakat, Menggali Potensi Kearipan Lokal

Kibar Budaya Jilid 8 yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) dibuka dengan kolaborasi bersama masyarakat pada 25-26 Agustus 2023.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:TANGIS David da Silva Pecah di Ruang Ganti Persib, Sampai Harus Ditenangkan Ofisial Tim, Ini Pemantiknya

“Selama ini banyak potensi di masyarakat yang belum tergali dan cenderung tercecer, sehingga perlu pengelolaan juga pembinaan yang lebih serius."

"Kita juga mengajak tokoh-tokoh setempat untuk dapat optimal terhadap setiap potensi kearipan lokal yang ada di wilayahnya,” jelas Hendra.

Sementara itu, Ketua RW 09 Kelurahan Tuguraja, Jenal Mutakin sangat menyambut baik adanya kolaborasi yang dilaksanakan oleh DKKT untuk kegiatan Kibar Budaya Jilid 8 yang berkolaborasi dengan masyarakat.

Selain dapat menghidupkan potensi berbagai budaya dan seni yang ada di masyarakat juga bisa meningkatkan hubungan sosial masyarakat.

BACA JUGA:Gianfranco Zola Akui Ruben Loftus-Cheek Ciptakan Superioritas di Lini Tengah AC Milan

“Warga berinteraksi satu sam lain antar RT saling membantu dan saling bergotong-royong,” jelasnya.

Salah seorang tokoh pemuda di RW 09 Kelurahan Tugujaya, Ijang Rusmana berharap kolaborasi ini ke depannya dapat ditindaklanjuti dengan event-event mandiri dan berkesinambungan.

Warga bisa bergotong-royong untuk melaksanakan event sebagai salah satu upaya untuk menggali potensi kearipan lokal.

Pembukaan Kibar Budaya Jilid 8 yang berkolaborasi dengan masyarakat ini sempat dihadiri oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah dan pada saat penutupan dihadiri oleh Sekda KotaTasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: