Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Tasikmalaya Gagal Tawuran karena Keburu Diciduk Polisi

Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Tasikmalaya Gagal Tawuran karena Keburu Diciduk Polisi

Tim Maung Galunggung menggagakan tawuran remaja diduga anggota geng motor, Minggu 20 Agustus 2023 dini hari. Istimewa--

Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Tasikmalaya Gagal Tawuran karena Keburu Diciduk Polisi

TASIKMALAYA - Sejumlah remaja berusia belasan tahun yang diduga menjadi anggota geng motor, berhasil ditangkap Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu 20 Agustus 2023, dini hari.

Para remaja tersebut diamankan di Jalan Bumi Resik Panglayungan (BRP), Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya karena hendak melakukan tawuran.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Azis Kartaji, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga merupakan anggota geng motor.

BACA JUGA:NHK, Perusahaan Penyiaran Publik Jepang Hari ini Didirikan di Masa Lalu

"Informasi mengenai sejumlah remaja yang diduga berkumpul dengan sepeda motor diterima oleh kami di Jalan BPR. Kejadian ini terjadi pada dinihari Minggu," ujar Ipda Azis Kartaji kepada wartawan.

Setelah itu, para remaja yang diduga terlibat dalam geng motor, yang sering kali meresahkan warga, diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami membawa mereka ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam," jelasnya.

Dalam upaya untuk memberikan efek jera, setiap anggota geng motor diminta untuk menandatangani kesepakatan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

BACA JUGA:Pelatih Fiorentina Puji Mantan Kapten AC Milan saat Bantai Genoa 4-1

"Berdasarkan penelitian, mereka memang sudah berniat untuk bertemu di Jalan tersebut," tambahnya.

Selain berhasil mengamankan 12 remaja yang diduga anggota geng motor, polisi juga menyita beberapa unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

"Kami juga menyita beberapa sepeda motor tanpa surat kendaraan dari mereka yang diduga tengah bersiap untuk melakukan tawuran. Beruntungnya, rencana tindakan tersebut berhasil digagalkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: