NHK, Perusahaan Penyiaran Publik Jepang Hari ini Didirikan di Masa Lalu

NHK, Perusahaan Penyiaran Publik Jepang Hari ini Didirikan di Masa Lalu

Suasana studio NHK Jepang. istimewa-tangkapan layar ponsel--

NHK, Perusahaan Penyiaran Publik Jepang Hari ini Didirikan di Masa Lalu

RADARTASIK.COM - Perusahaan penyiaran publik Jepang, Nippon Hoso Kyokai (NHK) didirikan hari ini 20 Agustus 1926 di masa lalu. 

Ini adalah stasiun televisi dan radio terbesar di Jepang, yang menyediakan berbagai program termasuk berita, hiburan, pendidikan, dan budaya.

Awalnya, NHK fokus pada penyiaran radio, dan pada tahun 1953, mereka memulai penyiaran televisi. 

BACA JUGA:Pelatih Fiorentina Puji Mantan Kapten AC Milan saat Bantai Genoa 4-1

Selama beberapa dekade berikutnya, NHK berkembang menjadi lembaga penyiaran terbesar di Jepang, menyediakan program-program yang mencakup berita, drama, hiburan, dokumenter, dan banyak lagi.

Selama Perang Dunia II, NHK dikendalikan oleh pemerintah militer Jepang, tetapi setelah perang, lembaga ini dirombak dan dipulihkan untuk mengoperasikan sebagai penyiaran publik independen.

Pada tahun 1950-an dan seterusnya, NHK terus mengembangkan teknologi penyiaran dan meluncurkan program-program inovatif. 

Mereka berfokus pada penyiaran berita berkualitas tinggi, dokumenter edukatif, serta memainkan peran penting dalam mempromosikan budaya dan seni Jepang.

BACA JUGA:Inter Milan Tekuk Monza 2-0, Simone Inzaghi: Tugas Kami Membuat Para Penggemar Senang

Selama bertahun-tahun, NHK juga telah menghadapi perubahan dalam lanskap media, termasuk transformasi digital dan pergeseran tren pemirsa. 

Namun, NHK tetap berkomitmen untuk menyediakan konten yang informatif, edukatif, dan hiburan berkualitas bagi pemirsa di seluruh Jepang.

NHK memiliki berbagai program unggulan dalam berbagai genre. Beberapa program unggulan NHK meliputi:

NHK News: Sebagai badan penyiaran publik, NHK menyediakan berita berkualitas tinggi baik dalam bentuk siaran televisi maupun radio. Mereka menampilkan berita lokal, nasional, dan internasional, serta melaporkan peristiwa terkini secara mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: