Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

Mahasiswa Universitas Canberra di stand KBRI Indonesia pada acara Study Abroad & Exchange Fair 2023-Foto: istimewa-

Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

AUSTRALIA, RADARTASIK.COM - 2 guru SMAN 3 Kota Banjar kini masih berada di Australia untuk mengikuti program BRIDGE 2023. Kedua orang guru tersebut adalah Encang Zaenal Muarif dan Krisma Yuanti.

Berbagai macam aktivitas dilakukan oleh 2 guru SMAN 3 Kota Banjar, salah satunya melihat kegiatan “Study Abroad & Exchange Fair 2023” yang digelar di Universitas Canberra.

Acara tersebut adalah semacam edukasi fair yang diperuntuk bagi mahasiswa Universitas Canberra yang ingin belajar ke Indonesia. 

BACA JUGA:Momen yang Ditunggu, Honda Bikers Day 2023 Siap Rayakan Kebersamaan Ribuan Pecinta Motor Honda

Diceritakan oleh salah seorang guru SMAN 3 Kota Banjar, Encang Zaenal Muarif, edukasi fair yang diikuti oleh KBRI Indonesia utuk Australia ini cukup diminati oleh para mahasiswa dari Universitas Canberra.

Minat mahasiswa Australia untuk berkunjung dan mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Indonesia juga cukup tinggi.

Selain karena lokasinya yang sangat dekat dari Australia, Indonesia dipandang sebagai negara yang memiliki kekayaan budaya dan potensi ekonomi di masa depan. 

Ketertarikan mahasiswa Australia terhadap Indonesia terlihat dari banyaknya mereka yang datang dan bertanya tentang Indonesia dan universitas di Indonesia saat digelarnya acara “Study Abroad & Exchange Fair 2023” di University of Canberra pada Rabu 16 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Fobos, Bulan Terbesar Mars Ditemukan Hari ini di Masa Lalu

Kegiatan pameran yang digelar dengan maksud memperkenalkan perguruan tinggi di negara mitra Universitas Canberra kepada mahasiswa ini diikuti oleh beberapa negara, seperti Jepang, China dan Indonesia. 

Acara mengambil tempat di Building 1, Refectory Room, Universitas Canberra dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa, khususnya mahasiswa yang kini tengah duduk di semester dua.

Menurut Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra, Mukhamad Najib mengatakan keikutsertaan KBRI dalam pameran ini karena diundang oleh Global Learning Team, Universitas Canberra.

"Kantor Atdikbud KBRI Canberra diundang untuk menjelaskan mengenai pendidikan di Indonesia dan peluang-peluang yang tersedia bagi mahasiswa Universitas Canberra untuk bisa mengikuti kuliah di Indonesia," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: