Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

Guru SMAN 3 Kota Banjar Siap Fasilitasi Mahasiswa Australia untuk Belajar ke Indonesia

Mahasiswa Universitas Canberra di stand KBRI Indonesia pada acara Study Abroad & Exchange Fair 2023-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Jadi Penasaran Apa Saja Fasilitas Executive Lounge di Stasiun Semarang, Yuk Simak Ulasannya

"Kami mendapatkan hibah mobilitas luar negeri yang cukup besar untuk disalurkan kepada mahasiswa, oleh karenanya kami mempromosikan dan mendorong mahasiswa Universitas Canberra untuk bisa kuliah di luar negeri, khususnya ke negara-negara Asia Pasifik seperti Indonesia," ucapnya.

"Dengan beasiswa yang tersedia, mahasiswa bisa mengikuti program kursus singkat selama dua sampai tiga minggu atau mengikuti program satu sampai dua semester. Kami ingin agar mahasiswa universitas Canberra memiliki wawasan yang baik mengenai Asia," jelas Sam.

Salah seorang mahasiswa Universitas Canberra yang hadir, Louis Pennifold, mengaku tertarik untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Indonesia.

Louis yang juga mahasiswa hubungan internasional dan hukum mengatakan ingin belajar ke Yogyakarta.

BACA JUGA:Tempat Camping yang Ada di Bandung, Glamping The Lodge Maribaya

"Saya ingin kuliah satu semester di Universitas Gadjah Mada, namun saya masih belum menentukan apakah akan belajar hukum atau hubungan internasional disana. Saya akan konsultasikan lagi ke supervisor akademik untuk kelanjutannya," terang Louis.

Guru SMAN 3 Kota Banjar menjadi peserta program BRIDGE, Encang Zaenal Muarif mengaku siap membantu memfasilitasi jika ada siswa yang ingin melanjutkan kuliah di Australia.

Bahkan guru SMAN 3 Kota Banjar ini pun sudah berkoordinasi dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI untuk Australia, terkait siswa yang ingin melanjutkan kuliah di Australia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: