Kisah Inspiratif 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Berangkat ke Australia Diminta Mengajar Pelajaran Bahasa Indonesia

Kisah Inspiratif 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Berangkat ke Australia Diminta Mengajar Pelajaran Bahasa Indonesia

2 guru SMAN 3 Kota Banjar. Encang dan Krisma yang kini sedang berada di Australia.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Ibu-Ibu Siap-Siap Harga Gula Naik

Sekolah yang ditunjuk BRIDGE sebagai mitra SMAN 3 Kota Banjar, menggantikan St. Paul Grammar School yang bermitra pada tahun 2022. 

Sesuai namanya, UC Secondary College Lake Ginnindera terletak persis di dekat danau Ginnindera, Canberra Australia. 

"Saya pernah kuliah di UGM satu tahun setengah tahun 1998, dan menjadi pengajar Bahasa Indonesia di sekolah tempat saya mengajar dulu," kata Shellee dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata. 

Shellee baru saja ditempatkan di UC Lake Ginnindera beberapa bulan terakhir ini, dan mata pelajaran Bahasa Indonesia baru mau diterapkan tahun pelajaran baru nanti dan Encang diminta untuk membantu mengajar pelajaran bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional Ke-19

Obrolan mereka seringkali menggunakan Bahasa Inggris, karena kasihan ke Shellee yang seringkali harus berpikir sedikit keras.

Selama mengemudi dari bandara menuju rumahnya, Shellee bercerita, bahwa sekolahnya sangat menyambut baik kedatangan 2 guru SMAN 3 Kota Banjar, Encang dan Krisma. 

Selain itu, juga telah menyiapkan hotel Belconnen, berjarak beberapa menit dari sekolah, agar Encang dan Krisma merasa nyaman selama tinggal di Canberra. 

"Melissa, kepala sekolah, saat ini sedang berada di Amerika, untuk kepentingan keluarga. Saya ditugaskan untuk melayani kalian selama berada di sini," kata Shellee.

BACA JUGA:SK Pengangkatan 29.069 PPPK Kemenag Dibagikan Secara Serentak, Catat Jadwal dan Lokasinya 

Di rumah Shellee yang serba luxury, Encang dan Krisma disuguhi kopi dan teh hangat. Juga sudah disediakan jaket tebal bermerk yang baru Shellee beli saat masih di JakKulirik banderol di jaket, 110 dollar Australia alias Rp1.100.000.

Dua anak Shellee, Nicholas (SMP kelas 2) dan Ammy (SD kelas 6), langsung akrab dengan Encang dan Krisma, karena begitulah seharusnya ketentuan program BRIDGE.

"Ya karena masing-masing guru mitra harus membangun kedekatan emosional yang erat," kata Encang. 

Suami Shelee, bernama Steve, seorang pria keturunan Yunani berusia 53 tahun. Sangat ramah, dan teman yang asyik diajak diskusi topik apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: