Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional Ke-19

Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional Ke-19

Jawa Barat menjadi tuan rumah Olimpiade Geografi Internasional atau iGeo Ke-19.-Jabarprovgoid-

Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional Ke-19

RADARTASIK.COM – Provinsi Jawa Barat dengan bangga telah ditetapkan sebagai tuan rumah Olimpiade Geografi Internasional atau International Geography Olympiad atau iGeo Ke-19

Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 14 Agustus 2023 dan diikuti oleh 177 siswa setingkat SMU dari 46 negara berbeda.

Para kontestan yang hadir merupakan siswa-siswa terbaik dari masing-masing negara. 

BACA JUGA: Aneh! Mobil Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Kecelakaan di Karangkamulyan

Mereka akan menguji pengetahuan dan keterampilan mereka melalui berbagai tes yang meliputi aspek-aspek geografi, seperti tes tertulis, multimedia, dan uji lapangan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, telah meresmikan acara ini dalam upacara pembukaan yang berlangsung pada Selasa 8 Agustus 2023.

iGeo merupakan ajang kompetisi tahunan yang diadakan oleh Kemendikbudristek. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, mengungkapkan rasa bangganya menjadi tuan rumah dan berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi setiap peserta.

BACA JUGA: Korsleting Listrik, 4 Rumah di Singaparna Tasikmalaya Kebakaran

”Dengan bangga kami menerima kehormatan menjadi tuan rumah iGeo dan siap memberikan pengalaman terbaik kepada para peserta,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya, Selasa 9 Agustus 2023.

Tidak hanya bertanding dalam bidang geografi, peserta iGeo juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat, seperti Museum Geologi, TWA Gunung Tangkuban Perahu, dan NuArt Sculpture Park.

Agenda ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih mendalam tentang budaya Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Kang Emil juga mengajak para peserta menikmati keindahan alam dan keragaman budaya yang dimiliki oleh provinsi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: