Ribuan Liter Minuman Keras Jenis Tuak dari Banjar Gagal Edar di Tasikmalaya

Ribuan Liter Minuman Keras Jenis Tuak dari Banjar Gagal Edar di Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Kota saat menggagalkan penyelundupan peredaran minuman keras jenis tuak, Senin 7 Agustus 2023. Istimewa--

Ribuan Liter Minuman Keras Jenis Tuak dari Banjar Gagal Edar di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peredaran minuman keras di wilayah Kota Tasikmalaya terus diperangi pihak Kepolisian. Seperti Senin 7 Agustus 2023 malam, Polisi berhasil menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak.

Ribuan liter minuman keras jenis tuak itu diangkut sebuah mobil jenis minibus berwarna hitam bernopol Z 1706 KX. Mobil itu berhasil diamankan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota.

Saat diperiksa Polisi, dari dalam mobil itu terdapat ribuan liter minuman keras jenis tuak yang disimpan di dalam karung kemudian ditutup mengunakan terpal.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan dari bjb untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Sampah, Apa Saja?

Ribuan liter minuman keras jenis tuak yang diisi dalam karung berwarna putih ini diamankan Polisi di Jalan Gunung Sabeulah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu mengatakan, pengungkapan penyelundupan minuman keras jenis tuak itu berawal saat pihaknya melakukan patroli kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Pada saat itu kita tengah melakukan Patroli KRYD di kawasan tersebut. Kemudian kita menemukan sebuah mobil yang mencurigakan," ujar Sartanu kepada wartawan, Selasa 8 Agustus 2023.

Terang Sartanu, pada saat dilakukan pemeriksaan ternyata mobil tersebut membawa 1000 liter lebih minuman keras jenis tuak yang berasal dari Kota Banjar dan akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:46 PNS Pemerintah Kota Tasikmalaya Masuk Masa Pensiun, Ini Pesan Cheka

"Pada saat mobil itu melintas kami curiga dengsn bau menyengatnya. Setelah diperiksa, ternyata di dalam mobil itu berisi ribuan liter minuman keras jenis tuak," terangnya.

Selain menyita ribuan liter minuman keras jenis tuak, Polisi juga mengamankan sopir minibus dan kernetnya. Kini mereka berdua telah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemerikasan lebih lanjut.

"Sopir dan kernet berikut barang bukti mobil dan ribuan liter miras jenis tuak sudah kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: