Pemerintah Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan dari bjb untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Sampah, Apa Saja?

Pemerintah Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan dari bjb untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Sampah, Apa Saja?

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menerima bantuan csr dari bjb berupa 10 unit kontainer sampah dan 1 unit mesin pencacah sampah organik, Senin 7 Januari 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Pemerintah Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan dari bjb untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Sampah, Apa Saja?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Guna membantu pengelolaan sampah di Kota Tasikmalaya, pemerintah melakukan berbagai langkah kolaborasi.

Seperti Senin 7 Agustus 2023 di halaman Bale Kota, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Kolaborasi ini dilakukan dengan bjb sebagai bank Kebanggaan pemerintah dan masyarakat Jawa Barat yang menyerahkan secara simbolis 10 unit kontainer sampah dan 1 unit mesin pencacah sampah organik.

BACA JUGA:Content Creator Fashion Alegeor Jadikan Galaxy Z Flip5 Sebagai Fashion Statement

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari bjb untuk membantu pengelolaan sampah," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah usai seremonial penyerahan CSR bjb.

Kemudian, terang Cheka, bantuan ini digunakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam memberikan pelayan persampahan kepada masyarakat. 

"Kondisi kontainer yang digunakan saat ini sudah banyak yang dalam kondisi tidak baik, sehingga apa yang diberikan bjb sangat bermanfaat," terangnya.

Cheka mengucapkan terima kasih kepada bjb dan khususnya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah merekomendasikan CSR dari bjb Bandung terkait bantuan tersebut.

BACA JUGA:Jelang Menghadapi Persis Solo, Gelandang Persib Sebut Lini Pertahanan Kokoh Jadi Modal Penting Raih Kemenangan

"Beberapa waktu yang akan datang, bjb akan memberikan bantuan 1 unit dumtruck pengangkut sampah kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya mudah-mudah hal ini dapat segera terealisasi," harap Cheka.

Sehingga, jelas Cheka, akan menambah daya angkut sampah di Kota Tasikmalaya dan harapannya kedepan akan lebih banyak lagi bantuan armada pengangkut sampah dari bjb.

Sebab, penyelesaian permasalahan sampah harus didukung seluruh perangkat daerah dan juga masyarakat. 

Mengingat jumlah sampah yang dihasilkan per harinya di Kota Tasikmalaya kurang lebih 319 ton dan jumlah ini semakin hari semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: