46 PNS Pemerintah Kota Tasikmalaya Masuk Masa Pensiun, Ini Pesan Cheka

46 PNS Pemerintah Kota Tasikmalaya Masuk Masa Pensiun, Ini Pesan Cheka

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menyerahkan SK pensiun kepada salah seorang PNS, Senin 7 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

46 PNS Pemerintah Kota Tasikmalaya Masuk Masa Pensiun, Ini Pesan Cheka

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, masa purna bakti atau pensiun merupakan salah satu silkus yang akan dihadapi oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mulai dari pengangkatan CPNS, mutasi, rotasi maupun promosi hingga akhirnya memasuki masa purna bakti sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, pada 1 Agustus 2023 terdapat 46 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Hebat! SMAN 3 Kota Banjar Makin Dikenal di Dunia Internasional, 2 Guru Lolos Program BRIDGE

Diantaranya PNS yang bertugas di Sekretariat Daerah 2 orang, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan 1 orang, Satuan Polisi Pamong Praja 1 orang, Dinas PUTR, 1 orang, Dinas Kesehatan 2 orang dan lain sebagainya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah kota Tasikmalaya, saya mengucapkan selamat memasuki masa Purna Tugas kepada bapak dan ibu yang saat ini telah menjalani masa pensiunnya," paparnya, Senin 7 Agustus 2023 usai penyerahan SK pensiun.

"Mudah-mudahan apa yang telah bapak dan ibu dedikasikan selama bertugas sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dicatat menjadi amal kebaikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala dan semoga senantiasa diberikan kebahagiaan dalam menjalani masa pensiun," sambungnya.

Menurut Cheka, masih banyak hal positif yang bisa dilakukan seperti hal nya bergabung dalam organisasi PWRI yang merupakan wadah interaksi dan komunikasi bagi para pensiunan PNS.

BACA JUGA:Duel Seru di Pekan Ketujuh, Pelatih Persis Solo Punya Motivasi Tinggi Menghadapi Persib: Tantangan Menarik

"Tak lupa pula kami ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) atas fasilitas dan kemudahan dalam penerbitan dokumen kependudukan baru dengan status pensiunan serta kepada PT Taspen Persero Cabang Tasikmalaya dan seluruh bank mitra, atas kerjasama dan kolaborasinya dalam upaya memberikan hak-hak pensiun PNS tepat pada waktunya," jelasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: