Ini Wilayah yang Bakal Terlewati Jalan Tol Getaci Terpanjang di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

Ini Wilayah yang Bakal Terlewati Jalan Tol Getaci Terpanjang di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

Bentangan jalan tol Getaci terpanjang di wilayah Kota Tasikmalaya akan berada di Kecamatan Tamansari dengan melewati 6 kelurahan.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

BACA JUGA:Waduh Dua Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Persija, Termasuk Andalan Pelatih Aji Santoso, Siapa Saja?

Dengan adanya pembangunan jalan tol Getaci, kata Tarlan, selain diharapkan terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat juga akan berpengaruh pada pendpatan asli daerah atau PAD dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB). 

Harga tanah di sekitar exit tol Getaci mauapun yang ada di sekitar jalan tol bisa jadi akan mengalami kenaikan nilai jual, sehingga juga berpengaruh pada kenaikan perhitungan PBB.

“Bagi masyarakat manfaatnya bagi yang punya lahan dan terlewati bakal ada ganti untung Sekarang namanya bukan ganti rugi tapi ganti untung, jadi kalau pembebasan lahan milik masyarakat harus untung,” ungkapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, H. Ing. Muhammad Rijal Ar Sutadiredja, MAB, yang juga berasal dari daerah pemilihan Kawalu dan Kecamatan Mangkubumi, turut menyambut baik pembangunan Jalan Tol Getaci.

BACA JUGA:Selain Membahayakan, Menerobos Palang Pintu Kereta Dapat di Sanksi Kurungan dan Denda, Awas Jangan Melanggar!

Rijal juga berharap pembangunan program strategis nasional ini akan betul-betul terwujud dalam waktu dekat ini.

"Ini program strategis nasional, semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bisa menyambut pembangunan jalan tol Getaci ini."

"Harapan pada saat pembangunan tidak ada kendala saat pembebasan lahan, kemudian juga proses pembangunan bisa melibatkan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dengan pembangunan jalan tol Getaci ini, selain akan berdampak baik untuk perkembangan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung, maka dari itu Pemerintah Kota Tasikmalaya dihimbau untuk bersiap-siap sejak saat ini.

BACA JUGA:Selain Membahayakan, Menerobos Palang Pintu Kereta Dapat di Sanksi Kurungan dan Denda, Awas Jangan Melanggar!

"Salah satunya adalah menyediakan lahan untuk membangun etalase produk lokal Kota Tasikmalaya, di sekitar Exit Tol Getaci," ungkapnya.

Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos, mengungkapkan bahwa kabar mengenai proyek pembangunan tol Getaci sudah diketahui oleh pihak kelurahan.

Mereka telah melakukan pendataan potensi wilayah untuk memanfaatkan pembangunan jalan Tol Getaci sebagai penunjang kemajuan Kota Tasikmalaya.

Selain melewati Kelurahan Karang Anyar, jalan Tol Getaci juga akan melintasi Kelurahan Karikil di Kecamatan Mangkubumi, yang merupakan kelurahan ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: