Ini Wilayah yang Bakal Terlewati Jalan Tol Getaci Terpanjang di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

Ini Wilayah yang Bakal Terlewati Jalan Tol Getaci Terpanjang di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

Bentangan jalan tol Getaci terpanjang di wilayah Kota Tasikmalaya akan berada di Kecamatan Tamansari dengan melewati 6 kelurahan.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

Ini Wilayah yang Bakal Terlewati Jalan Tol Getaci Terpanjang di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Jalan Tol Getaci yang akan melewati Kota Tasikmalaya dari sebelah barat yaitu perbatasan Kecamatan Mangkubumi dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Ada wilayah di Kota Tasikmalaya yang akan terlewati jalan Tol Getaci terpanjang, yaitu wilayah Kecamatan Tamansari.

Bila melihat alur peta dari mulai Kecamatan Mangkubumi, Kecamatan Kawalu, Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Cibeureum, di Kecamatan Tamansari ini ada 6 kelurahan yang terlewati. Maka badan jalan Tol Getaci akan lebih banyak di wilayah Kecamatan Tamansari.

BACA JUGA:Prediksi Persib vs Persik Kediri, Bermain Cepat Sejak Awal, Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan

Bentangan jalan Tol Getaci di wilayah Kecamatan Tamansari akan melalui Kelurahan Sukahurip, Kelurahan Mugarsari, Kelurahan Sumelap, Kelurahan Setiamulya, Kelurahan Tamanjaya, Kelurahan Mugarsari.

Sehingg bentangan jalan Tol Getaci, terpanjang di Kota Tasikmalaya adalah di wilayah Kecamatan Tamansari. 

Sedangkan untuk pitu masuk jalan Tol Getaci ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi, tepatnya di sekitar Kelurahan Karikil dan Keluraha Karang Anyar Kecamatan Kawalu.

Untuk exit Tol Getaci akan berada di sekitar Jalan Sewaka yang masuk ke wilayah Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi dan Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu.

BACA JUGA:5 Trik Beli Kendaraan Listrik Secara Online untuk Pemula di Tokopedia

Sedangkan untuk pintu keluar atau batas di Kota Tasikmalaya, tol Getaci akan berakhir di Keluaran Cikar dan Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Dengan adanya pembangunan jalan Tol Getaci ini, menjadi angin segar bagi daerah-daerah yang ada di wilayah Priangan Timur. 

Salah seorang tokoh Kota Tasikmalaya yang juga pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya, Ir. H. Tarlan, M.Pd., menyampaikan semasa dirinya menjadi Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya rencana tersebut sudah mulai disosialisasikan dari pemerintah pusat mapun dari provinsi Jawa Barat.

“Biasanya lahan yang digunakan bukan lahan padat penduduk, tapi lahan kosong luas. Meskipun kalau untuk exit tol Getaci belum berubah masih sesuai rencana kedua yaitu di Jalan Sewaka untuk yang wilayah Kota Tasikmalaya, ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: