Tak Kuat Biayai Operasional Sekolah, SMK Periwitas Kota Tasikmalaya Ditutup

Tak Kuat Biayai Operasional Sekolah, SMK Periwitas Kota Tasikmalaya Ditutup

SMK Periwatas Kota Tasikmalaya ikan ditutup karena kekurangan peminat.-foto:tangkapnlayar/dok SMK Periwatas-

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Minta Fans Tak Perlu Panik AC Milan Jual Tonali: Gaya Bermain Lebih Penting Daripada Pemain

Meskipun SMK Periwatas Kota Tasikmalay akan ditutup, namun yayasan masih akan tetap berdiri tidak dibubarkan.

SMK Periwatas Kota Tasikmalaya merupakan sala satu sekolah yang cukup lama, berdiri sejak tahun 1974, SMK Periwatas telah melahirkan ribuan siswa pada masa itu.

Sebelum berubah nama menjadi SMK Periwatas Kota Tasikmalaya, SMK ini bernama SMEA Periwatas yang memiliki banyak jurusan yang cukup digandrungi pada masanya.

Jumlah siswa SMEA Periwatas pun selalu banyak. Bahkan siswa yang bersekolah di SMEA Periwatas datang dari berbagai daerah seperti dari Manonjaya, Cineam, Ciawi, juga wilayah-wilayah lain yang cukup jauh.

BACA JUGA:Edan Pisan! Jelang Idul Adha Kota Tasikmalaya Berlimpah Miras, Satu Gudang Isinya Bikin Bengong

Namun sering berjalannya waktu, SMEA Periwatas yang sudah berubah menjadi SMK Periwatas Kota Tasikmalaya ini semakin menurun peminatnya.

Selain tren masyarakat yang bergeser untuk menyekolahkan anak-anaknya ke negeri, pembangunan sekolah-sekolah swasta hampir di setiap kecamatan pun menjadi salah satu penyebabnya.

Orang tua lebih memilih sekolah yng jaraknya dekat dengn tempat tinggal mereka. Di Kota Tasikmalaya jumlah sekolah negeri lebih sedikit dibandingkan dengan sekolah swasta.

Di Kota Tasikmalaya ada 4 SMK Negeri dan 10 SMA Negeri. Sedangkan jumlah SMK swasta dan SMA Swasta cukup banyak.

BACA JUGA:Wuling Kenalkan Komponen Rem Tromol Mobil, Cara Kerja, Pengertian dan Fungsinya

3 SMA di Kota Tasikmalaya ini masuk Top 1000 nilai UTBK terbaik se-Indonesia

3 SMA di Kota Tasikmalaya tasik tersebut adalah SMAN Negeri 1 Tasikmalaya yang memiliki NPSN 20224511 dengan nilai total 528,805 dan berada di peringkat ke 572 tingkat nasional, sedangkan untuk tingkat Provinsi berada di urutan ke 95.

Sebelumnya pada tahun 2021 juga berada di posisi 572 rngking nasional dan pada tahun 2020 berada pada posisi 566 rangking nasional. 

SMA Negeri 1 Kota Tasik ini menjadi salah satu sekolah yag banyak diburu oleh siswa. Namun untuk bisa masuk ke sekolah ini tidaklah mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber