Menteri PUPR Lantik Belasan Pejabat Baru Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala BPJT Hingga Direktur Politeknik PU

Menteri PUPR Lantik Belasan Pejabat Baru Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala BPJT Hingga Direktur Politeknik PU

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono lantik belasan pejabat baru pimpinan tinggi pratama, kepala BPJT hingga direktur Politeknik PU.--BPJT--

BACA JUGA: Spot Rekomended untuk Menyaksikan Sunrise di Pantai Timur dan Sunset di Pantai Pangandaran

Di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya yakni Cakra Negara sebagai Direktur Bina Penataan Bangunan.

Di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah yakni Boby Ali Azhari sebagai Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I.

Abram Elsajaya Barus sebagai Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III.  

Pejabat Fungsional Ahli Utama yakni Muhammad Sundoro sebagai Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Utama serta Arief Sabaruddin.

BACA JUGA: Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Tasikmalaya-Pangandaran

Eko Winar Irianto sebagai Widyaiswara Ahli Utama Kementerian PUPR.

Menteri Basuki mengajak seluruh pejabat yang dilantik untuk memaknai reorganisasi di lingkungan Kementerian PUPR tidak hanya sebagai proses regenerasi, tetapi sebagai proses peningkatan  soliditas, kekompakan dan sinergitas antar Unit Organisasi (Unor) di lingkungan Kementerian PUPR dalam meningkatkan kinerja dan kredibilitas organisasi.

”Karena kita saat ini memasuki tahun politik ke depan, untuk itu kita harus tetap fokus bekerja dalam menyelesaikan program-program dan amanah yang diembankan kepada kita semua, untuk dapat kita selesaikan pada tahun 2024 dengan baik,” kata dia.

Dalam menyelesaikan infrastruktur PUPR, Menteri Basuki berpesan tidak hanya menyelesaikan pekerjaan secara fisik dengan mengedepankan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan, tetapi juga harus di-backup dengan administrasi teknis yang lebih tertib sejak pengadaan barang dan jasa sampai dengan penyelenggaraan pekerjaan.

BACA JUGA: Jadwal Pelaksanaan UTBK 2023, Simak Baik-Baik, Penting Bagi Calon Mahasiswa Baru!

”Artinya apa? Artinya pekerjaan tersebut secara fisik dan keuangan termasuk asset yang sudah dibangun harus dapat dipertanggungjawabkan, jelas keberadaannya, jelas kegunaannya,” kata dia.   

Lantik Kepala BPJT dan Pimpinan Politeknik PU

Pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki juga melantik Miftachul Munir sebagai Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan merangkap Anggota BPJT Unsur Pemerintah menggantikan Kepala BPJT sebelumnya Danang Parikesit.

Pimpinan BPJT lainnya yang dilantik adalah R. Sony Sulaksono Wibowo sebagai Anggota BPJT Unsur Pemangku Kepentingan. Tulus Abadi sebagai Anggota BPJT Unsur Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: