ASYIKNYA Dua Jalan Tol Trans Sumatera Segera Beroperasi, Berapa Tarifnya

ASYIKNYA Dua Jalan Tol Trans Sumatera Segera Beroperasi, Berapa Tarifnya

Dua Jalan Tol Trans Sumatera segera beroperasi setelah uji laik fungsi.-BPJT-

ASYIKNYA Dua Jalan Tol Trans Sumatera Segera Beroperasi, Berapa Tarifnya

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pengerjaan konstruksi dua Jalan Tol Trans Sumatera sudah rampung. Kini dua ruas tol tersebut akan segera beroperasi.

Pemerintah bersama Badan Udaha Jalan Tol (BPJT) dan seluruh stakeholder terkait juga telah menyelesaikan kegiatan Uji Laik Fungsi (ULF) terhadap kedua jalan tol tersebut.

Dua Jalan Tol Trans Sumatera yang telah dilakukan ULF antara lain Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 (Indrapura - Lima Puluh) dengan panjang 15,6 km.

BACA JUGA: Mantap OPPO A98 5G Siap Diluncurkan, Ayo Daftar Buat Jadi yang Pertama!

Kegiatan ULF juga sudah dilakukan terhadap Seksi 1 (Tebing Tinggi - Indrapura) dan sebagian Seksi 2 dengan panjang 28,3 km.

ULF dilaksanakan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan Jalan Tol Trans Sumatera sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas terpenuhi dengan baik.

Sebagian konstruksi Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang berada di wilayah Sumatera Utara saat ini sudah selesai dan telah dilakukan Uji Laik Fungsi yakni Seksi 1 Indrapura - Lima Puluh dengan total panjang 15,6 km.

Sedangkan konstruksi Seksi 2 Lima Puluh - Kisaran sepanjang 32,15 km masih dalam tahap penyelesaian dengan progres saat ini mencapai 83,99%.

BACA JUGA: Waspada Judi! Handphone Anggota Polres Ciamis Diperiksa Propam

Pengerjaan konstruksi Seksi 1 Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura dan sebagian Seksi 2 Indrapura - Kuala Tanjung bagian dari Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat telah selesai dan dilakukan Uji Laik Fungsi.

Jalan tol ini dapat mendukung pengembangan kawasan industri dan wisata di Sumatera Utara karena merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini menghubungkan wilayah Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Sementara Jalan Tol Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,50 km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi beroperasi dan belum diberlakukan tarifnya terhitung hari Rabu 30 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB.

Pengendara yang akan melintas di Jalan Tol Indralaya - Prabumulih tetap wajib membawa kartu uang elektronik untuk tapping di gerbang tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: