Dor...dor...dor! Amankan Keributan saat Arus Balik, Polisi Malah Ditantang Pakai Golok

Dor...dor...dor! Amankan Keributan saat Arus Balik, Polisi Malah Ditantang Pakai Golok

Seorang perwira Polisi di Polres Tasikmalaya Kota ditantang pakai golok oleh warga saat berupaya amankan keributan saat arus balik di Pos Pengamanan Simpang Cising Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 23 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Seorang perwira Polisi di Polres Tasikmalaya Kota ditantang pakai golok oleh warga saat berupaya amankan keributan saat arus balik di Pos Pengamanan Simpang Cising Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 23 April 2023.

Hal itu bermula saat terjadi keributan di sekitar Pos Pengamanan arus balik di simpang Jalan Cising Kabupaten Tasikmalaya sekitar pukul 16.45 WIB. Beberapa di antara mereka ada yang mengacungkan senjata tajam jenis samurai dan golok.

Salah seorang warga yang ada di lokasi, Isel Gisela (39) mengaku kaget karena tiba-tiba ada keributan saat dia baru datang. 

Dia pun melihat beberapa di antara mereka membawa senjata tajam. “Bawa samurai, turun dari mobil,” katanya kepada wartawan, Senin 24 April 2023.

BACA JUGA:UPDATE, Arus Balik Jalur Alternatif Tasikmalaya-Garut Mulai Padat, Pucak Arus Balik Diprediksi Rabu

Polisi datang ke lokasi dan sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Tidak lama kemudian aparat mengamankan mereka ke Mapolsek Ciawi. “Ada yang dibawa dari sana (lokasi kejadian) sama Polisi,” terangnya.

Sejurus dengan itu, Ipda Hilman Aloy mengatakan saat sedang melakukan gatur lantas, ada warga yang datang melapor. “Kita lagi pengaturan lalin, ada warga lari ke pos,” tuturnya.

Warga tersebut datang untuk melaporkan ada keributan tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar 500 meter dari Pos Pengamanan. Dia bersama anggota lain mendatangi lokasi untuk mengeceknya.

Pihaknya mendapati ada dua kelompok warga yang sedang berseteru. Bukannya segan dengan kedatangan Polisi malah ditantang pakai golok

BACA JUGA:UPDATE, Arus Lalu Lintas Menuju Wisata Pangandaran Terpantau Ramai Lancar

“Saat kita klarifikasi mereka malah ngajak berkelahi,” tambahnya.

Untuk meredam situasi yang semakin memanas di lokasi, petugas mengeluarkan tembakan peringatan dor...dor...dor! “Setelah tembakan peringatan mereka lari (menghindar),” tegasnya.

Setelah itu, petugas langsung mengamankan beberapa dari mereka ke Mapolsek Ciawi. Dalam keributan itu, lanjut Hilman, salah seorang pelaku sempat melakukan perusakan kaca mobil. “Pakai samurai pecahin kaca (mobil),” katanya.

Sementara Kapolsek Ciawi, Kompol Karyaman menandaskan, keributan berawal dari perkara di wilayah Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: