Arus Balik Lebaran 2024 di Kabupaten Ciamis Terus Meningkat Sejak H+3 Kemarin

Arus Balik Lebaran 2024 di Kabupaten Ciamis Terus Meningkat Sejak H+3 Kemarin

Kondisi arus balik Lebaran di Jalan Nasional III Ciamis, kemarin malam 13 April 2024. istimewa--

Arus Balik Lebaran 2024 di Kabupaten Ciamis Terus Meningkat Sejak H+3 Kemarin

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Masa arus balik pada H+3 Lebaran 2024 masih berjalan ramai lancar, meskipun sudah mengalami peningkatan.

Mayoritas kendaraan pebalik arah Jawa Tengah ini menuju ke Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Kepala Dishub Kabupaten Ciamis Dadang Mulyatna mengatakan, H+3 Lebaran 2024 ini kendaraan yang melintasi Jalan Nasional III Ciamis, terpantau ramai lancar.

BACA JUGA:Balik Mudik Gratis Bersama Kemenag Dibuka, Kota Tujuan Menuju Bandung dan Jakarta, Simak Cara Daftarnya!

Tentunya, arus balik ini mengalami peningkatan dari arah Jawa Tengah ke Jabodetabek. 

"H+3 lebaran mengalami peningkatan volume kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jabodetabek," katanya saat melaporkan di Simpang Pahlawan Ciamis, kemarin Sabtu 13 April 2024. 

Sedangkan untuk total kendaraan dari dua arah yang melintas Jalan Nasional III Ciamis dengan total 888.697 kendaraan dari H-7 hingga H+3. Arah Jabodetabek mencapai 455.480 arah Jawa Tengah 433.217 kendaraan. 

"Arus balik ini masih didominasi kendaraan pribadi baik motor dan mobil terpantau ramai lancar," terangnya.

BACA JUGA:7 Ras Kucing Berumur Pendek, Persiapkan Mental Jika Ingin Memelihara Jenis Anabul Ini

Dengan semakin meningkat kendaraan arus balik ini, ia pun mengimbau setiap pengguna jalan agar selalu berhati-hati, dalam perjalanan juga melengkapi surat-surat kendaraan. 

"Kemudian apabila sudah lelah atau sudah mengantuk silahkan istirahat di rest area, masjid besar, dan tempat-tempat yang sudah di sediakan. Hal ini agar berkendara lebih segar lagi dan selamat sampai tujuan," tambahnya.

Kasubbag Puskesmas Ciamis Agus Ismail menyampaikan Puskesmas ciamis pun terus menyiagakan para tenaga kesehatan (nakes) dari H-7 hingga H+7 Lebaran 2024. Hal ini sebagai penunjang fasilitas kesehatan bagi pemudik atau pebalik. 

Hal ini, sesuai dengan instruksi oleh Dinkes Kabupaten Ciamis. Terlebih, Puskesmas Ciamis memiliki Ruang Tindakan Instalasi Gawad Darurat (RTGD) dengan kondisi cedera ringan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: