Aksi Heroik Polisi Tasikmalaya saat Arus Balik Lebaran 2024, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan

Aksi Heroik Polisi Tasikmalaya saat Arus Balik Lebaran 2024, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan

Polisi yang bertugas di Pos PAM Sukamantri Kabupaten Tasikmalaya saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan, Senin 15 April 2024. istimewa--

Aksi Heroik Polisi Tasikmalaya saat Arus Balik Lebaran 2024, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejumlah anggota polisi di Pos Pam Sukamantri Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya melakukan aksi heroik saat arus balik libur Lebaran 2024 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Mereka mengevakuasi seorang penumpang bus Doa Ibu yang pingsan di Jalan Raya Sukamantri Desa Kurniabakti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Senin 15 April 2024.

Kapospam Sukamantri, Iptu Yudi menyatakan, pihaknya bersama anggota yang bertugas langsung mengevakuasi pria yang pingsan tersebut ke Puskesmas Ciawi. 

BACA JUGA:Jasad Pria Tua Ngambang di Selokan Bikin Geger Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya

"Atas laporan itu, kami langsung membawa penumpang bus yang pingsan itu ke Puskesmas Ciawi," ujar Iptu Yudi kepada wartawan.

Menurut Iptu Yudi, peristiwa itu terjadi ketika anggota Pos Pam sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik di Jalan Raya Sukamantri Desa Kurniabakti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. 

"Anggota tersebut mendapatkan laporan bahwa ada seorang penumpang bus yang pingsan," terang Iptu Yudi.

Setelah menerima laporan, Iptu Yudi segera menginstruksikan anggota lainnya untuk mengevakuasi penumpang bus yang pingsan tersebut. 

BACA JUGA:Bus Terjebak Macet, Ratusan Penumpang Arus Balik Lebaran 2024 dari Kota Tasikmalaya Sabar Menunggu di Pool

"Penumpang bus yang pingsan tersebut langsung kita bawa ke Puskesmas Ciawi untuk segera mendapatkan tindakan medis," tambahnya.

Penumpang bus yang pingsan tersebut diketahui bernama Pauzan (28), ia dari Tasikmalaya dan hendak menuju Bandung. 

Iptu Yudi mengimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan segalanya sebelum berangkat, termasuk kondisi kendaraan, kesehatan, dan stamina, agar dapat sampai di tujuan dengan aman dan nyaman.

"Jika akan melakukan perjalanan jauh dan butuh beristirahat, para pemudik bisa beristirahat di pos pam, kantor polisi, dan pos pelayanan terpadu yang telah kami siapkan di Jalur Mudik Lebaran," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: