UPDATE, Arus Balik Jalur Alternatif Tasikmalaya-Garut Mulai Padat, Pucak Arus Balik Diprediksi Rabu

UPDATE, Arus Balik Jalur Alternatif Tasikmalaya-Garut Mulai Padat, Pucak Arus Balik Diprediksi Rabu

Jalan di permempatan Masjid Alfurkon padat oleh kendaraan, Senin 24 April 2023. Diperdiksi puncak arus balik akan terjadi pada Senin, Selasa dan Rabu.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pada H+2 arus balik jalur alternatif Tasikmalaya-Garut mulai padat. Persimpangan dan perempatan di beberapa titik di wilayah Singaparna mulai dipadati kendaraan, Senin 24 April 2023.

Berdasarkan pantauan pihak kepolisian, kepadatan kendaraan saat arus balik jalur alternatif tersebut terjadi akibat banyaknya kendaraan yang datang ari arah Garut maupun Tasikmalaya Kota ke wilayah Singaparna.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna SIK mengatakan, kepadatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik jalur alternatif Tasikmalaya-Garut di titik Singaparna.  

"Kepadatan itu terjadi seperti di Simpang Tiga Masjid Al-Furqon Singaparna dan Perempatan Muktamar Cipasung, dikarenakan memang banyaknya kendaraan masuk dari arah Garut ke wilayah Singaparna," katanya.

BACA JUGA:UPDATE, Arus Lalu Lintas Menuju Wisata Pangandaran Terpantau Ramai Lancar

Untuk kendaraan sediri, kedua-duanya padat baik yang datang dari arah Tasikmalaya Kota dan sebaliknya ke arah Singaparna. Sehingga terjadi peningkatan arus kendaraan dan kepadatan.  

"Dan banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari lorong-lorong atau jalan kecil, dari arah Utara maupun Selatan yang akan masuk ke jalur alternatif utama," ujar Abdhi

"Itu yang menyebabkan kelambatan ataupun kepadatan. Akan tetapi walaupun padat ataupun meriah, untuk roda kendaraan masih bergerak dan berputar, jadi tidak ada stag atau hambatan," kata dia.

Abdhi memperdiksi, puncak arus balik untuk jalur alternatif Tasikmalaya-Garut akan terjadi hari ini (Senin) sampai dengan hari Rabu. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Polres Tasikmalaya Sediakan Dua Bus untuk Arus Balik Gratis 100 Penumpang

Itu dilihat dari jadwal libur yang khususnya PNS, Perkantoran sampai dengan hari Rabu. "Jadi kemungkinan besar pucak arus  balik itu sampai hari Rabu," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: