Besok Lebaran Muhammadiyah, Salat Idul Fitri di Stadion Sepak Bola Wiradadaha

Besok Lebaran Muhammadiyah, Salat Idul Fitri di Stadion Sepak Bola Wiradadaha

Lokasi Salat Idul Fitri Muhammadiyah Tingkat Kota Tasikmalaya.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya telah menginformasikan beberapa titik lokasi yang akan digunakan untuk Salat Idul Fitri 2023 yang akan dilaksanakan besok, Jumat 21 April 2023.

PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya siap melaksanakan Salat Idul Fitri di Stadion Sepak Bola Wiradadaha. Dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB yang dipusatkan di lapangan sepak bola bertepatan besok Lebaran Muhammadiyah.

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan izin dari pemeringah setempat untuk melaksanakan salat Idul Fitri di Stadion Sepak Bola Wiradadaha," ujar Ketua Panitia Salat Idul Fitri PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Oslan Khoerul Falah, Kamis 20 April 2023.

"Biasanya Salat Idul Fitri diadakan di luar, di lapangan Upacara Dadaha. Tapi karena sedang direnovasi, akhirnya dilakukan di dalam stadion," sambungnya.

BACA JUGA:DAFTAR LENGKAP Jadwal Salat Ied Muhammadiyah Kota Tasikmalaya

Pelaksanaan Salat Idul Fitri ini bertepatan besok Lebaran Muhammadiyah yang dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan Imam dan Khatib KH Arip Somantri, Mudir Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

"Meski ada perbedaan dalam perayaan Idul Fitri untuk waktunya, hal itu jangan dijadikan sebagai pemicu. Ini hanya sebuah ijtihad," tuturnya.


Panitia Salat Idul Fitri PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Oslan Khoerul Falah, Kamis 20 April 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Diberitakan sebelumnya, PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya sudah memetakan tempat salat ied di 14 titik yang tersebar di 7 Kecamatan. Untuk tingkat kota, pelaksanaan salat ied  berlokasi di Stadion Wiradadaha.

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah atau Lebaran Muhammadiyah bertepatan dengan hari Jumat 21 April 2023 Masehi.

BACA JUGA:Warga Kota Banjar Laksanakan Salat Gerhana Matahari, Guru dan Siswa SMAN 3 Banjar Khusyuk

Bendahara PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Ilam Maolani mengatakan biasanya pelaksanaan salat ied tingkat kota dilaksanakan di Lapangan Dadaha. 

Dikarenakan areal lapangan sedang proses revitalisasi, maka alternatifnya yakni di Stadion Wiradadaha. 

“Iya biasanya di lapangan upacara, sekarang di stadion sepak bola,” paparnya, Selasa 18 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: