Kodim 0612 Tasikmalaya Aksi Sosial Bagikan Takjil di Jalan Otista, XTC Bersih-bersih di Masjid Agung

Kodim 0612 Tasikmalaya Aksi Sosial Bagikan Takjil di Jalan Otista, XTC Bersih-bersih di Masjid Agung

Kodim 0612 Tasikmalaya saat membagikan takjil, Kamis 30 Maret 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKodim 0612 Tasikmalaya aksi sosial bagikan takjil di Jalan Otista Nomor 11 Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis 30 Maret 2023. takjil dibagikan secara gratis untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

Dalam aksi yang dihelat tepatnya di depan Makodim 0612 Tasikmalaya itu, anggota silih berganti membagikan takzil kepada masyarakat. Seperti pengguna jalan, para pemulung, tukang ojek online, tukang parkir dan masyarakat lainnya.

Hal ini dilakukan untuk membantu dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu anggota TNI harus berbaur dan menyatu dengan masyarakat.

"Alhamdulillah ada takjil gratis dari Kodim. Kami merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan bagi-bagi takzil ini. Semoga bisa rutin setiap hari," cetus Irkam Fatur (31), tukang ojek online yang menerima takjil gratis tersebut.

BACA JUGA:Bupati Sampaikan Soal Perbaikan Jalan di Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023, Anggarannya?

BACA JUGA:Belasan Jajanan Takjil di Alun-alun Singaparna Diperiksa, Dinkes Antisipasi Jajanan Mengandung Bahan Kimia

Di lokasi berbeda gearakan sosial juga dilakukan komunitas motor. Ratusan anggota XTC bersih-bersih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Usai Gerakan Pungut Sampah (GPS) itu mereka melanjutkan berbagi Takjil.

"Ini kegiatan Ramadan positif yang jadi agenda tahunan kami. Yang dilibatkan sekitar 250 anggota meliputi beberapa sektor," tutur Rocky Fajar, Ketua XTC Sektor Cipedes.

Gerakan ini tujuannya karena ingin mengubah stigma masyarakat terhadap XTC. "Untuk takjil dibagikan 350 paket bersama yang di luar sektor 400 paket. Jadi total 750 paket," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: