Haru dan Bahagia, Balita 4 Tahun Jalani Operasi Bibir Sumbing, Dudu: Terima Kasih Koramil 1213 Cigalontang

Haru dan Bahagia, Balita 4 Tahun Jalani Operasi Bibir Sumbing, Dudu: Terima Kasih Koramil 1213 Cigalontang

Babinsa Desa Sukamanah Koramil 1213 Cigalontang Serma Aep Saepuloh melaksanakan pendampingan dan membantu pemberangkatan operasi bibir sumbing balita 4 tahun di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.-dok.koramil 1213 Cigalontang-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPasangan suami istri Dudu dan Nia, hanya bisa menyampaikan rasa haru dan bahagia. Dua kata itu mewakili warga Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang, saat buah hatinya balita 4 tahun jalani operasi bibir sumbing.

Ucapan terdalam rasa terimakasih dari pasangan suami istri ini disampaikan langsung kepada Danramil 1213 Cigalontang Kapten Inf Adi J, dan Serma Aep Saepuloh, babinsa Desa Sukamanah.   

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1213 Cigalontang atas segala bentuk bantuannya, baik secara moril dan materiil. Sehingga operasi anak saya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Dudu kepada Danramil dan Babinsa. 

Pasangan suami istri Dudu dan Nia dikaruniai putri bernama Mardiana Susanti. Kini usianya 4 tahun. Dalam kondisi keterbatasan ekonomi, Dudu dan Nia sudah lama menantikan agar buah hatinya bisa menjalani operasi.

BACA JUGA:Asyik THR Lebaran Cair, Menaker Keluarkan Surat Edaran 

Diketahui, buah hatinya itu mengalami celah birbir (sumbing). Kepekaan Koramil 1213 Cigalontang melalui program Nyukcruk Lembur, bisa mengidentifikasi kondisi anak dari pasangan suami istri Dudu dan Nia. 

Puncaknya, Koramil 1213 Cigalontang mendorong agar balita warganya itu mendapat kesempatan operasi. Melalui sinegitas dengan Smile Train Indonesia, proses operasi terlaksana di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

Smile Train Indonesia ini merupakan badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing. Operasi dilakukan gratis serta perawatan sumbing komprehensif kepada anak-anak.

“Melalui jejaring dan sinergitas ini, akhirnya kami memfasilitasi keluarga Bapak Dudu. Dan Alhamdulillah pada hari Jumat 24 Maret lalu, operasi dilangsungkan dengan lancar,” kisah Danramil Cigalontang Kapten Inf Adi J, kepada radartasik.com, Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:AJI SANTOSO Benahi Persebaya Jelang Hadapi PSIS Semarang: 'Pemain Muda Harus Kuat Bermain 90 Menit'

Dikisahkan Danramil, pada Rabu 22 Maret 2023, Babinsa Desa Sukamanah, Serma Aep Saepuloh diarahkan melaksanakan pendampingan dan membantu pemberangkatan operasi bibir sumbing. 

Dengan menggunakan kendaraan ambulans milik Desa Sukamanah, anggota Babinsa bersama rombongan menuju Rumah Singgah Smile Train Indonesia di Cimahi.

“Selanjutnya dilaksanakan medical chek-up hari Kamis 23 Maret 2023 itu. Hasilnya bagus dan bisa dilaksanakan operasi bibir sumbing,” kisahnya. 

“Pada hari Jumat 24 Maret 2023 dilaksanakan operasi yang ditangani oleh Kolonel CKM (purn) dr. Senja Adiyanto. Sp.Bp. RE dan operasi berjalan selama satu jam. Alhamdulillah berjalan lancar sesuai rencana,” tambah Danramil Cigalontang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: