Koramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya Konsisten Galakan Program Nyukcruk Lembur

Koramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya Konsisten Galakan Program Nyukcruk Lembur

Anggota Koramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya memperbaiki jalan lingkungan bersama masyarakat di Desa Jayapura.-dok.koramil 1213 Cigalontang-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKoramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya konsisten galakan Program Nyukcruk Lembur. Pekan ini Koramil 1213 Cigalontang menyasar Kampung Batara, Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya

Sekadar diketahui, Program Nyukcruk Lembur Koramil 1213 Cigalontang, dalam tiap bulan anggota TNI meluangkan waktu masuk ke desa-desa di wilayah Koramil Cigalontang. 

Program Nyukcruk Lembur atau diartikan sebagai blusukan, teknisnya menjalin silaturami antara anggota TNI dari Koramil dengan masyarakat.

Dalam komunikasi sosial ini, masyarakat tidak sungkan menyampaikan harapan dan keingiinan. Khususnya untuk memajukan desa.

BACA JUGA:Positif Gunakan Sabu, Kepala Bappelitbangda Kota Tasik Dinonaktifkan! Pj Wali Kota Sampaikan Sosok Plh

Kapten Inf Adi. J, Danramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya menyampaikan, pola komunikasi sosial yang dibangun yakni dengan turun secara langsung. Bersama anggotanya, TNI tidak sekadar mendengar keluh kesah, melainkan berbuat meski nilainya tidak seberapa.

“Kehadiran kami minimal bisa memberi. Apapun bentuknya. Kalau ada sembako, kami urunan dengan anggota lalu kita berikan kepada warga yang membutuhkan. Terutama keluarga yang terindikasi memiliki anak stunting. Termasuk juga kepada jompo tunggal,” kata Kapten Adi.


Anggota Koramil 1213 Cigalontang memberikan bantuan sembako kepada jompo pada pogram Nyukcruk Lembur di Desa Jayapura.-dok.koramil 1213 Cigalontang- 

Dari catatannya, Adi menyampaikan, di Desa Jayapura terdapat 74 anak stunting. Dengan begitu, Koramil Cigalontang turun dan mendorong dalam percepatan program pemerintah dalam menurunkan angka stunting. 

Hal lain yang dilakukan yakni membantu peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

BACA JUGA:Moncer, Selangkah Lagi David da Silva Lewati Rekor Gol Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk

“Membangun kemandirian masyarakat yang kami dorong adalah dengan swadaya memperbaiki jalan lingkungan, sebagai akses mereka membawa dan menjual hasil pertanian dan kebun. Setidaknya hal itu akan memperlancar mereka untuk mendapatkan penghasilan,” terangnya. 

Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat, menurut Adi, membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah. 

Sehingga harapan percepatan pembangunan serta meningkatkan kemandirian, baik sektor pangan dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: