ALHAMDULILLAH! Bansos PKH dan BPNT Sudah Cair Hari Ini, Segera Cek Saldo ATM KKS Merah Putih

ALHAMDULILLAH! Bansos PKH dan BPNT Sudah Cair Hari Ini, Segera Cek Saldo ATM KKS Merah Putih

Alhamdulillah Bansos PKH dan BPNT sudah cair hari ini, segera cek saldo ATM KKS Merah Putih.--Ilustrasi Radartasik.com--

BACA JUGA: MAU Beli Motor Listrik Baru? Tunggu Sampai 20 Maret 2023! Ada Subsidi Pembelian Motrik Rp 7 Juta

Dilansir laman resmi Kemensos, Risma memastikan bahwa BPNT (sembako) tidak lagi melalui e-warong. Kebijakan ini diambil atas hasil evaluasi dan rekomendasi Komisi VIII DPR RI.

”Kita tidak menggunakan e-warong lagi. Ini menyikapi dari Perpres Nomor 63 tahun 2017 (tentang penyaluran bantuan sosial secara non tunai). Boleh penarikan tunai atau barang,” katanya.

”Oleh karena itu, kita menyepakati penyalurannya tunai. Pengambilannya bisa lewat ATM atau ke bank langsung,” kata Mensos.

Sebelumnya, diberitakan Kementerian Sosial dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyepakati skema penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT.

BACA JUGA: ALHAMDULILLAH, Subsidi Kendaraan Listrik Akan Cair 20 Maret 2023

Dalam kesepakatan itu bahwa penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia.

Kesepakatan ini merupakan hasil pertemuan antara Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Dalam skema ini, disepakati Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dekat dengan bank dapat mengambil bantuan secara cash di cabang atau ATM terdekat.

Namun, jika tidak mengambil bantuan dalam waktu yang telah ditentukan, maka penyaluran akan diambil alih oleh PT Pos.

BACA JUGA: ASYIKNYA, Bansos Langsung Diantar ke Rumah, Skema Baru Pencairan PKH dan BPNT Tahun 2023

”Jadi, kami sudah menyepakati itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyaluran itu melalui PT Pos,” kata Mensos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: