Jelang Pilgub Jabar 2024, Mantan Ketum PSSI Akui Ada Kedekatan dengan Desy Ratnasari

Jelang Pilgub Jabar 2024, Mantan Ketum PSSI Akui Ada Kedekatan dengan Desy Ratnasari

Mantan Ketum PSSI, Iwan Bule saat bersilaturahmi dengan warga Sukaresik, kemarin Sabtu 25 Februari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Iklim pesta demokrasi dalam Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mulai terasa di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

Selain mencuat nama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang akan maju di Pilgub nanti, nama Mochamad Iriawan mulai terdengar bakal maju di pesta politik 5 tahunan tersebut.

Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule adalah mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Iwan sempat menyambangi wilayah Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Sinagar, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu.

Di lokasi tersebut, Iwan meresmikan Masjid Almalik. Masjid tersebut dibangun tokoh masyarakat setempat, H Endang Juta. 

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Iwan mengakui bahwa dirinya siap maju di Pilgub Jabar 2024 nanti menjadi salah satu kandidat Bacagub ataupum Bacawagub. Mantan Ketum PSSI akui ada kedekatan dengan Desy Ratnasari.

Termasuk dihembuskan dengan kabar bahwa Iwan akan disandingkan dengan Desy Ratansari, Ketua DPW PAN Jabar yang juga artis nasional dan anggota DPR RI.

"Kalau soal Pilgub Jabar, saya sudah selesai jadi Ketua Umum PSSI. Saya tak maju lagi (di pemilihan Ketua Umum PSSI, red) karena ada alasannya," paparnya, Minggu 26 Februari 2023.

"Salah satunya adalah merespon adanya keinginan masyarakat yang meminta saya untuk maju di Pilgub Jabar 2024 nanti," sambungnya.

BACA JUGA:Implementasi Prinsip Keberlanjutan Semakin Kuat, MCSI ESG Rating BRI Naik dari BBB Menjadi A

Bagi dirinya, jabatan adalah amanah. Terlebih dirinya adalah Bhayangkara sejati, seorang prajurit. 

"Ya dimanapun ditempatkan oleh negara atau masyarakat, saya akan laksanakan dengan penuh tanggung jawab amanah itu dan maksimal bekerja," terang Mantan Ketum PSSI itu.

Selain alasan tersebut, dirinya asli warga Jawa Barat merasa terpanggil. Dia tumbuh besar di Bandung sampai bangku SMA. Kemudian kuliah di Akpol dan sempat menjadi Kapolda Jawa Barat.

"Hal itu mungkin yang merespon publik dan mendorong saya untuk maju di Pilgub Jabar nanti. Sekali lagi, asalkan saya diperintahkan, saya siap. Parpol ada beberapa yang telah sambangi atau lakukan silaturahmi. Tapi nanti ya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: