Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Berhasil Dongkrak Elektabilitas Partai Gerindra di Wilayah Jabar X

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Berhasil Dongkrak Elektabilitas Partai Gerindra di Wilayah Jabar X

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyapa masyarakat Kabupaten Ciamis di Pasar Buniseuri Kecamatan Cipaku, beberapa waktu lalu. istimewa--

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Berhasil Dongkrak Elektabilitas Partai Gerindra di Wilayah Jabar X

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Caleg pendatang baru di Dapil X Jabar selalu giat turun langsung menyentuh hati masyarakat. 

Hal itu berpengaruh menaikan elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo sebagai Calon Presiden di wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Tentunya itu berdasarkan hasil rilis survei elektabilitas yang dilakukan oleh lembaga Survei Tenggara Strategics. Mulai dari elektabilitas partai, caleg DPR RI, calon presiden dan wakil presiden RI di Dapil X. 

BACA JUGA:Claudio Ranieri: Melawan AS Roma Mourinho Kami Mencetak Gol, Daniele De Rossi Cocok Menjadi Pelatih

Hasil survei itu dijelaskan bahwa pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran diprediksi menguasai wilayah dapil X Jabar dengan perolehan 46%, pasangan Anis-Imin 29%, pasangan Ganjar-Mahfud 9% serta masyarakat yang tidak memberikan jawaban sebesar 16%.

Selain itu, Partai Gerindra juga diprediksi menjadi partai politik pemenang legislatif di wilayah Dapil Jabar X dengan perolehan 17%. Hal itu berarti mengalahkan PDI-P dengan angka 13,4% diikuti PKS dengan perolehan angka 12,8%.

Lembaga Survei Tenggara Strategics yang bergerak sebagai konsultan dan penelitian yang dibentuk oleh CSIS Indonesia, The Jakarta Post dan Universitas Prasetiya Mulya, menilai bahwa faktor naiknya elektabilitas Gerindra di wilayah Dapil X Jabar efek dari munculnya Caleg pendatang baru Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. 

Komitmen Iwan Bule yang terus mendulang suara di Pemilu 2024 di Dapil X Jabar tersebut ternyata salah satu caleg Dapil X Jabar yang berhasil meraup popularitas 17% dan elektabilitas sebesar 19%. 

BACA JUGA:Trend Baju Pria 2024 Lebih Keren, Modelnya Padukan Gaya, Kenyamanan dan Fungsi Sekaligus

"Hasil survei yang kami lakukan di empat Kabupaten atau Kota yang ada di Dapil X Jabar, ternyata Iwan Bule mendominasi di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan," tulisnya Peneliti Sosial Politik, Lembaga Survei Tenggara Strategics Galby R Samhudi, Senin 5 Februari 2024 kemarin.

"Karena dua kabupaten tersebut merupakan jumlah pemilih terbesar dengan jumlah 80% dari seluruh pemilih di Jabar X," sambungnya. 

Menurut Lembaga Survei Tenggara Strategics, naiknya suara Partai Gerindra dan Prabowo-Gibran karena di Jabar X ada kehadiran caleg pendatang baru Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang menggantikan posisi sebelumnya Ardhya Pratiwi bagai caleg nomor satu Gerindra. 

Hal itu berarti Kehadiran Iwan Bule kemungkinan merubah peta politik yang sudah dikuasai oleh anggota legislatif petahana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: