Kerennya Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Diakui Direktur Utama BPRS Al Madinah

Kerennya Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Diakui Direktur Utama BPRS Al Madinah

Direktur Utama BPRS Al Madinah Kaharudin Yasin di Jembatan Ciloseh yang merupakan jembatan terpanjang di Kota Tasik, Jawa Barat.-Istimewa-

TASIK, RARARTASIK.COM – Direktur Utama BPRS Al Madinah Kaharudin Yasin sudah merasakan jembatan terpanjang di Kota Tasik.

Dia dua kali melintas di jembatan yang membentang di Jalan Lingkar Utara itu. Pertama kali menggunakan mobil. Kedua kali menggunakan sepeda (gowes bareng).

Direktur Utama BPRS Al Madinah Kaharudin Yasin mengakui jembatan terpanjang di Kota Tasik memang keren.

”Kemaren sepedaan saya lewat jembatan ini KD (Kang Dadan Alisundana, direktur Radar Tasikmalaya Group, red), keren emang,” katanya.

BACA JUGA: LEBIH KEREN, Rencana Awal Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Mirip Jembatan Pasupati Bandung

Apanya yang keren? Pertama, sebagai pelaku usaha, ia melihat dari sisi bisnis. Jembatan ini akan jadi akses ekonomi Kota Tasik dengan Kabupaten Ciamis.

Apalagi, tambah dia, nanti jembatan akan terhubung dengan tol terpanjang di Indonesia (Tol Gedebage-Tasik-Cilacap) di Jalan Gubernur Sewaka.


Rencana awal jembatan terpanjang di Kota Tasik mirip Jembatan Pasupati Bandung.- -Foto: Rezza Rizaldi/Radartasik.com-

Walaupun saat ini sebagian jalan yang dihubungkan Jembatan Ciloseh belum sepenuhnya bisa digunakan karena masih berupa pasir dan batu.

Kedua secara view. Kata dia, pengguna jembatan bisa menikmati keindahan di sekitar area jembatan dan Gunung Sawal Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA: KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

Kerennya jembatan yang baru selesai dan beroperasi bulan Januari 2023 ini bukan tanpa kritikan. Radartasik.com mendapat komentar bahwa masyarakat masih kurang peduli dengan kebersihan dan keindahan jembatan baru ini.

Pendapat Kaharudin Yasin sejalan dengan Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta–Jawa Barat Agung Yudhianto.

Dengan telah rampungnya pembangunan Jembatan Ciloseh, Agung berharap perekonomian di Kota Tasikmalaya khususnya dapat meningkat lebih baik lagi.

”Jembatan yang telah kami bangun ini diharapkan bisa menunjang akses transportasi masyarakat di Tasikmalaya menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga perekonomian masyarakat Tasikmalaya menjadi meningkat,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Binamarga PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: