KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

KEREN! Jembatan Terpanjang di Tasik Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

Penampakan jembatan terpanjang di Tasik yang jadi destinasi baru bagi warga. Total panjang Jembatan Ciloseh mencapai 252 meter.-Foto: BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat-

BANDUNG, RADARTASIK.COMJembatan terpanjang di Tasik sudah selesai dibangun pada bulan Januari 2023.

Saat ini jembatan tersebut jadi destinasi baru bagi warga Tasik dan sekitarnya. Jadi area spot selfie dengan view Gunung Sawal Kabupaten Ciamis.

Jembatan terpanjang di Tasik adalah Jembatan Ciloseh. Jembatan ini berada di Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jembatan dibangun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat melalui PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat.

BACA JUGA: Spot Selfie Cantik Berlatar Belakang Gunung Syawal Ciamis di Jembatan Ciloseh Kota Tasikmalaya

Dilansir laman resmi BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat, anggaran pembangunan Jembatan Ciloseh sebesar Rp 112.689.356.000.

Proses pembangunannya menghabiskan waktu hingga 14 bulan lebih atau lebih tepatnya 428 hari.

Total panjang Jembatan Ciloseh mencapai 252 meter dengan lebar 22 meter.

Jembatan ini menghubungkan Lingkar Utara Tasik di ruas Jalan Provinsi Cisumur – Letjen H Mashudi dengan Jalan Nasional Mohamad Toha.

BACA JUGA: Ini Jalan Tol Terpanjang & Terpendek di Indonesia, yang Satu Lewat Tasikmalaya

Dengan telah rampungnya pembangunan Jembatan Ciloseh, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Agung Yudhianto berharap perekonomian di Kota Tasik meningkat lebih baik lagi.

”Jembatan yang telah kami bangun ini diharapkan bisa menunjang akses transportasi masyarakat di Tasikmalaya menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga perekonomian masyarakat Tasikmalaya menjadi meningkat,” kata dia.

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tasik dapat menjaga jembatan ini sehingga bisa bermanfaat sesuai umur rencananya.

Jembatan Ciloseh, menurut dia, merupakan salah satu contoh pembangunan di BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat yang menggunakan unsur Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: