Kerennya Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Diakui Direktur Utama BPRS Al Madinah

Kerennya Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Diakui Direktur Utama BPRS Al Madinah

Direktur Utama BPRS Al Madinah Kaharudin Yasin di Jembatan Ciloseh yang merupakan jembatan terpanjang di Kota Tasik, Jawa Barat.-Istimewa-

BACA JUGA: Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Akan Terkoneksi dengan Tol Terpanjang di Indonesia

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tasik dapat menjaga jembatan ini, sehingga jembatan ini bisa bermanfaat sesuai umur rencananya.

Dia juga menyebut Jembatan Ciloseh merupakan salah satu contoh pembangunan di BBPJN DKI Jakarta–Jawa Barat yang menggunakan unsur Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dimana, penggunaan unsur-unsur TKDN di setiap pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur ke-PU-an menjadi salah satu keharusan yang telah diamanahkan oleh Menteri PUPR.

”Selain itu, penting pula dalam penerapan pelaporan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebagai upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan mensukseskan ekspor produk dalam negeri. Kami berharap informasi progres TKDN dapat dilaporkan setiap bulannya sesuai progres fisik yang tercapai,” ungkap dia.

BACA JUGA: KEJUTAN, Persebaya Siapkan Opsi Tanpa Paulo Victor, Bawa Misi Merangsek ke Papan Atas

Sementara Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat Dedy Hariadi menerangkan manfaat Jembatan Ciloseh.

Salah satunya adalah sebagai pengurai kemacetan bagi warga yang hendak bepergian ke luar kota. Warga yang akan ke Ciamis dan Bandung bisa hindari kemacetan di pusat.

”Yang dari arah Lapangan Udara Kota Tasikmalaya dan mobilitas dari arah Tasik Selatan yang akan ke Ciamis atau Bandung tidak perlu lagi melewati pusat Kota Tasikmalaya yang rentan terjadi kemacetan di pusat kota,” kata dia.

Selain itu, UMKM di Leuwianyar —sekitar jembatan— akan terbantu dalam pengangkutan dan pengiriman produknya.


Penampakan jembatan terpanjang di Tasik yang jadi destinasi baru bagi warga. Total panjang Jembatan Ciloseh mencapai 252 meter.-Foto: BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: