Siapakah Lucas Roman, Pemain Baru Barcelona B dengan Klausul Pembelian Melebihi Neymar di PSG

Siapakah Lucas Roman, Pemain Baru Barcelona B dengan Klausul Pembelian Melebihi Neymar di PSG

Lucas Roman -Twitter Barcelona-

RADARTASIK.COM - Barcelona secara resmi mengumumkan kedatangan pemain Argentina berusia 18 tahun Lucas Roman yang akan bermain dengan tim B yang dilatih oleh Rafa Marquez.

Luca Roman bukanlah nama yang familiar bagi penggemar bola, tetapi klausul pembeliannya yang mencapai Rp 6,5 triliun membuat banyak orang penasaran.

Lalu, siapakah Lucas Roman, pemain baru Barcelona B dengan klausul pembelian melebihi Neymar di PSG tersebut.

Lucas Roman lahir di lingkungan Caballito di Buenos Aires pada 10 Februari 2004, dan bergabung dengan akademi muda Club Ferro pada usia tujuh tahun.

BACA JUGA:Barcelona Datangkan Lucas Roman, Pemain 18 Tahun dengan Klausul Pembelian Rp 6,5 Triliun

Roman merupakan pemain internasional dengan tim yunior Argentina, memiliki kekuatan di kaki kiri dan memiliki kemampuan yang menonjol dalam posisi menyerang.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapat julukan 'El Pocho' yang melekat padanya sejak ia masih kecil.

Berdasarkan pernyataan Resmi Barcelona, kontrak Luca Roman berjalan hingga 30 Juni 2026 dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,5 triliun).

Klausul pembelian atau Buy out Clase adalah perjanjian yang ada dalam kontrak pemain yang memaksa klub untuk menerima pembelian secara langsung jika memenuhi harga yang ditetapkan.

BACA JUGA:Persib Kantongi Taktik Madura United, Bobotoh Lega, Persib Bisa Terus Melesat ke Puncak Klasemen

Sebagai perbandingan, klausul pembelian Nemar dari PSG saja senilai 222 juta euro, menunjukkan Lucas Roman sangat berharga bagi Barcelona.

Blugrana dikabarkan akan memperoleh 85 persen haknya dari Club Ferro Carril Oeste seharga 1,1 juta euro, dengan kesepakatan tambahan 3,5 juta euro jika target di masa depan terpenuhi.

Tim Lucas Roman sebelumnya, Club Ferro Carril Oeste akan menerima 65 persen dari angka tersebut, sedangkan sisanya akan dibagi antara pemain, keluarganya, dan agennya. 

Dikutip dari Marca, Club Ferro Carril Oeste juga akan menerima 15 persen dari potensi penjualan di masa depan Lucas Roman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca