Barcelona Datangkan Lucas Roman, Pemain 18 Tahun dengan Klausul Pembelian Rp 6,5 Triliun

Barcelona Datangkan Lucas Roman, Pemain 18 Tahun dengan Klausul Pembelian Rp 6,5 Triliun

Lucas Roman -Twitter Barcelona-

RADARTASIK.COM – Dalam Bursa transfer Januari ini secara resmi Barcelona datangkan Lucas Roman dari Club Ferro Carril Oeste Argentina, Pemain 18 Tahun dengan klausul pembelian Rp 6,5 triliun.

Barcelona secara resmi mengumumkan kedatangan striker Argentina berusia 18 tahun Lucas Roman , yang akan bergabung dengan tim B mereka, yang dilatih oleh Rafa Marquez.

Berdasarkan pernyataan Resmi Barcelona, kontrak Luca Roman berjalan hingga 30 Juni 2026 dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,5 triliun).

Klausul pembelian atau Buy out Clase adalah perjanjian yang ada dalam kontrak pemain yang memaksa klub untuk menerima pembelian secara langsung jika memenuhi harga yang ditetapkan.

BACA JUGA:Persib Kantongi Taktik Madura United, Bobotoh Lega, Persib Bisa Terus Melesat ke Puncak Klasemen

Sebagai perbandingan, klausul pembelian Nemar dari PSG saja senilai 222 juta euro, menunjukkan Lucas Roman sangat berharga bagi Barcelona.

Blugrana dikabarkan akan memperoleh 85 persen haknya dari Club Ferro Carril Oeste seharga 1,1 juta euro, dengan kesepakatan tambahan 3,5 juta euro jika target di masa depan terpenuhi.

Tim Lucas Roman sebelumnya, Club Ferro Carril Oeste akan menerima 65 persen dari angka tersebut, sedangkan sisanya akan dibagi antara pemain, keluarganya, dan agennya. 

Dikutip dari Marca, Club Ferro Carril Oeste juga akan menerima 15 persen dari potensi penjualan di masa depan Lucas Roman.

BACA JUGA:Saat Robby Darwis Harus Memilih: Yusuf Bachtiar atau Ajat Sudrajat? Jawabannya Sungguh Tak Terduga

Sementara itu, Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Yannick Carrasco di musim depan seharga 20 juta euro.

Awalnya, Barcelona ingin mendatangkan Yannick Carrasco pada bulan Januari untuk mengisi kekosongan setelah kepergian Memphis Depay ke Atletico Madrid.

Namun, Atletico tidak mau melemahkan skuad mereka untuk musim terakhir, tetapi mereka telah setuju untuk menguangkan Carrasco di musim panas.

Pemain Belgia dan agennya Pini Zahavi telah memberi tahu Atletico bahwa kliennya telah menerima beberapa tawaran sebelum klub setuju untuk menerapkan klausul pembelian 20 juta euro jika Barcelona memindahkannya pada bulan Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca